Tombol Penyeberangan di Cinde Palembang Hanya Jadi Pajangan, Tak Termanfaatkan dengan Baik Pengguna Jalan

Tombol Penyeberangan di Cinde Palembang Hanya Jadi Pajangan, Tak Termanfaatkan dengan Baik Pengguna Jalan

Tombol penyeberangan supaya mobil yang melintas berhenti, namun selama ini minim digunakan. foto-alfery/koransumeks/OGANILIR.CO--

PALEMBANG, OGANILIR.CO – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang kembali melakukan sosialisasi fungsi tombol penyeberangan di kawasan Cinde. 

Sekretaris Dishub Palembang, Agus Supriyanto, mengatakan, tombol penyeberangan itu sebenarnya sudah cukup lama dipasang. 

Namun ternyata tombol fungsinya belum banyak diketahui masyarakat.

BACA JUGA:Tahanan Titipan Jaksa Melahirkan di Mobil Ambulans Polrestabes Palembang, Bayi Nangis Kencang, Berat 3,6 Kg

“Mungkin masih banyak yang belum paham. Dulu dipasang tombol itu untuk membantu pejalan kaki yang akan menyeberang. Karena jembatan penyeberangan di depan Cinde dirobohkan untuk pembangunan LRT. Ternyata baik pengguna jalan ataupun pengendara banyak yang tidak paham,” kata Agus. Padahal tombol itu untuk memudahkan masyarakat menyeberang di bawah Jembatan LRT, di kawasan Cinde.

BACA JUGA:PAW Anggota DPRD Kota Palembang Disoal Dewi Ratih Anggraini: KPU Kota Palembang Diduga Melanggar Kode Etik

Untuk itu, pihaknya kembali akan melakukan sosialisasi ke pengguna jalan terkait fungsi tombol penyeberangan tersebut. 

“Sebenarnya jembatan penyeberangan saat ini masih banyak dipakai dan dibutuhkan oleh pejalan kaki. Tidak ada yang sepi, seperti JPO di depan Masjid Agung banyak yang lewat. Masih dipakai kok karena masih banyak juga yang jalan kaki,” ujarnya. (tin/fad)

 

Sumber: