63 Tahun Berkarya, Ini Hasil Dilakukan Hutama Karya Selama Ini

63 Tahun Berkarya, Ini Hasil Dilakukan  Hutama Karya Selama Ini

63 Tahun Hutama Karya (Foto Ist)--

Sementara penerapan BIM sebagai digital construction telah dilakukan pada proyek-proyek Hutama Karya diantaranya Light Detection and Ranging (LiDAR), Mobile Laser

Scanner (MLS), Augmented Reality (AR), Terrestrial Laser Scanner (TLS) dan seluruh penerapannya berdasarkan standarisasi yang akan memberikan dampak pada upaya dalam pengendalian mutu, waktu serta biaya.

Apresiasi, Prestasi, dan Optimalisasi Program TJSL Sepanjang tahun 2023, Hutama Karya berhasil meraih sejumlah penghargaan dari beragam bidang baik di tingkat nasional hingga internasional diantaranya penghargaan Safety Culture Program within their organization and achieve level 5 dari World Safety Organization; ETLE Nasional Presisi Award

dari Korps Lalu Lintas Polri; Anugerah BUMN 2023 dari BUMN Track & PPM Manajemen; BUMN Corporate Communications and Sustainability 2023 dari Kementerian BUMN; TOP CSR Awards 2023 dari The Iconomics; HSE Award 2023 dari PT Media Madani Utama; “Terbaik 2” Kategori Media Audiovisual pada ajang Anugerah Media Humas 2023; Keterbukaan Informasi Publik sebagai Badan Publik kategori "Informatif" oleh Komisi Informasi Pusat; Peringkat Terbaik I dalam Pembangunan Hunian Tetap Pasca Bencana Erupsi Gunung Semeru di Kab. Lumajang yang diberikan oleh Kementerian PUPR; serta Corporate Governance Perception Index (CGPI) 2023 dari IICG Group.

BACA JUGA:HK Gelar Pasar Murah Ramadhan, 1000 Paket Sembako Ludes Terjual

Dari sisi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Hutama Karya telah menjalankan program-program unggulan yang berfokus pada dampak, peningkatan keterlibatan karyawan dan kolaborasi dengan berfokus kepada 3 bidang prioritas yakni Pendidikan, Lingkungan serta Pengembangan Usaha Mikro Kecil (UMK) sebagai wujud kepedulian perusahaan utamanya diwilayah yang berdekatan langsung pada aktivitas operasional. 

Selama tahun 2023 lalu, total nilai yang telah terealisasi sebesar Rp11,24 Miliar dengan persentase 48% di Pilar Sosial, 36% di Pilar Ekonomi dan 16% di Pilar Lingkungan.

“Di usia ke 63 tahun, Hutama Karya menegaskan komitmennya untuk terus berinovasi dan turut serta dalam pembangunan Indonesia. Dengan kinerja unggul dan kepedulian yang mendalam, Hutama Karya siap membangun masa depan yang lebih baik untuk mewujudkan Indonesia's Most Valuable Infrastructure Developer,” tutup Budi Harto (**)

Sumber: