Waspada Belanda, Timnas Senegal Sangat Pede di Qatar, Mereka Bakal Bikin Menangis Tim-tim Besar Piala Dunia

Waspada Belanda, Timnas Senegal Sangat Pede di Qatar, Mereka Bakal Bikin Menangis Tim-tim Besar Piala Dunia

Waspada Belanda, timnas Senegal sangat pede di Qatar mereka bakal bikin menangis tim-tim besar piala dunia. foto: @footballsenegal/oganilir.co--

Penyerang utama Belanda, Memphis Depay yang menjadi pencetak gol terbanyak di skuat De Oranje belum sepenuhnya pulih dari masalah hamstring. Pelatih Louis Van Gaal bahkan sudah menegaskan kalau penyerang Barcelona itu tidak akan menjadi starter di pertandingan pembuka mereka ini.

Itu tentu menjadi kerugian besar. Pasalnya, Depay menjadi pemain dengan kontribusi gol terbanyak di kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Mantan pemain MU dan Lyon itu total mencetak 12 gol dan memberi enam assist dalam 10 pertandingan.

Tapi seperti halnya Senegal, Belanda juga punya pemain lain yang bisa menjadi ancaman bagi Senegal. Termasuk Steven Bergwijn dan Vincent Janssen yang diprediksi akan berduet di lini serang dalam formasi 3-4-1-2.

BACA JUGA:Viral, Sampai Mahfud MD pun Melaporkan Siswa Berseragam Pramuka yang dengan Tega Tendang Nenek-nenek di Jalan

Belanda sendiri tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir mereka. Termasuk memenangkan enam di antaranya. Selain itu, mereka punya reekor bagus di Piala Dunia.

Tidak termasuk adu penalti, Tim Oranje memenangkan 11 dari 14 pertandingan terakhir mereka di Piala Dunia. Khusus di fase grup, kekalahan terakhir mereka derita pada Piala Dunia 1994 melawan Belgia.

Makanya, Louis van Gaal percaya duel kontra Senegal dan laga lainnya di Grup A bisa mereka selesaikan dengan baik. “Saya percaya pada pembangunan tim dan taktik. Saya yakin kami bisa melangkah jauh,” tegas Van Gaal yang akan melakoni Piala Dunia ketiganya sebagai pelatih.

Namun, eks pelatih MU dan Bayern Munchen itu juga mengakui Belanda tetap membutuhkan keberuntungan. “Itu juga penting. Karena itu dan karena saya percaya pada imajinasi, kami bisa menjadi juara dunia di akhir turnamen,” ujarnya.

BACA JUGA:Lihat Video Viral Merasa Terpukul, Orang Tua Korban Bully SMP Plus Baiturrahman Tempuh Jalur Hukum Ogah Damai

Duel ini akan menjadi pertemuan pertama kedua negara. Namun, Belanda punya cukup pengalaman menghadapi tim Afrika di Piala Dunia. Runner up tiga kali itu tidak terkalahkan dalam empat duel melawan tim Afrika. Sementara Senegal, mereka menang dua kali dan imbang satu kali melawan tim Eropa di babak penyisihan grup. (amr/gsm)

 

Sumber: