Mushola Nazmah di OKU Yang Terbengkalai Puluhan Tahun Diresmikan

Mushola Nazmah di OKU Yang Terbengkalai Puluhan Tahun Diresmikan

Musholah yang terbengkalai, kini diresmikan setelah direnovasi--

Mushola Nazmah di OKU Yang Terbengkalai Puluhan Tahun Diresmikan

BATURAJA-OGANILIR.CO-Sebuah bangunan mushola yang  terbengkalai puluhan tahun, dipenuni semak belukar dan  ditemukan Kapolsek Ulu Ogan saat melakukan patroli sambang desa. 

Bangunan tersebut awalnya memang sebuah mushola yang dipergunakan sebagai sarana beribadah warga sekitar Desa Belandang Ulu Ogan Kabupaten (OKU). Lalu mushola tidak difungsikan lagi, karena warga tidak mampu merawatnya karena terbentur anggaran.

Mendengar adanya aspirasi warga tentang terbengkalainya mushola yang satu satunya tempat ibadah mereka, membuat Kapolsek Ulu Ogan Ipda Indra Gunawan terketuk hati dan menyanggupi untuk memperbaikinya kembali.

BACA JUGA:Disulap ! Dari Tidak Terawat Hingga Bisa di Fungsikan, Mushola Beladang, OKU .

Ipda Indra Gunawan yang menjabat sebagai Kapolsek Ulu Ogan sejak 2023 lalu, dikenal dekat dengan masyarakatnya, berhasil mengajak warganya bergotong royong mewujudkan impian masyarakat memiliki tempat ibadahnya kembali.

Setelah lebih dari 6 bulan proses renovasi dan perbaikan oleh Polsek Ulu Ogan dan warga, saat ini mushola tersebut telah dapat dipergunakan kembali untuk melaksanakan ibadah, baik sholat berjamaah, pengajian dan spesialnya telah digunakan untuk pelaksanaan ibadah tarawih Ramadhan 1445 ini.

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni Sik akhirnya bisa meresmikan penggunaan mushola yang diberi nama ‘Mushola Nazmah’ pada Senin  25 Maret 2024 lalu .


Usai direnovasi, mushola yang terbengkelai difungsikan kembali--

Mengajak tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga setempat, Kapolres membawa serta Aipda Hadi Suhendra, yang juga merupakan tokoh agama untuk mengisi ceramah/kultum menjelang berbuka puasa bersama.

Kapolres dalam sambutannya menceritakan sejarah awal mushola yang telah terbengkalai sejak tahun 1998 tersebut.

“Alhamdulillah, semua terjadi karena kehendak Yang Maha Kuasa. Pimpinan Polda Sumsel yakni bapak Kapolda Irjen A Rachmad Wibowo mengutus seorang Ipda Indra Gunawan untuk bertugas sebagai Kapolsek disini. Ternyata salah satu berkah yang bisa kita rasakan adalah terbangunnya kembali sarana ibadah ini.  Sekitar bulan Juli lalu, mushola ini ditemukan oleh pak Indra Gunawan, Kapolsek Ulu Ogan dengan kondisi yang sangat memprihatinkan, bangunan rusak parah, ditumbuhi semak belukar.,”kata Kapolres mengenang kisah mushola.

BACA JUGA:Tugas Mulia,Personil Polsek Muara Beliti Rehab Mushola Jadi Masjid, Awal Tahun 2023 Dijadwalkan Rampung

“Melihat hal tersebut, tergugah hatinya pak Indra ini dan berinisiatif mengajak warga berunding untuk membangun/merehap kembali mushola ini. Dan alhamdulillah atas support pak Kapolres saat itu, pak AKBP Arif Harsono dan dukungan semua pihak akhirnya mushola ini dilakukan renovasi sejak Agustus lalu hingga bulan Februari kemaren,” imbuhnya.

Sumber: