Disulap ! Dari Tidak Terawat Hingga Bisa di Fungsikan, Mushola Beladang, OKU .

Disulap ! Dari Tidak Terawat Hingga Bisa di Fungsikan, Mushola  Beladang, OKU .

ini kondisi mushala Desa Beladang OKU --

Dari Tidak Terawat Hingga Bisa di Fungsikan, Mushola  Beladang, OKU .

BATURAJA-OGANILIR.CO- Awalnya memang sangat miris dan prihatin, terhadap kondisi sarana ibadah alias musholah di Dusun 1 Desa Beladang  Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Mushala ini namanya “Nazmah” bangunan tua dengan ukuran enam meter persegi sudah bertahun-tahun tidak terawat hingga akhirnya warga tidak memfungsikan Mushala itu untuk tempat beribadah, dengan dalih tidak ada biaya untuk memperbaiki.

Pucuk dicinta ulampun tiba, pada bulan Juli 2023 lalu, Ipda Indra Gunawan SH, seorang Kapolsek Ulu Ogan melakukan patroli ke daerah Dusun 1 Desa Beladang, Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten OKU.

BACA JUGA:Tugas Mulia,Personil Polsek Muara Beliti Rehab Mushola Jadi Masjid, Awal Tahun 2023 Dijadwalkan Rampung

Ipda Indra Gunawan tanpa sengaja melihat ada bangunan tua yang sudah tertutup oleh rimbunan pohon, semak semak dan tanaman menjalar.

Rasa penasaran dan ingin mencari tahu muncul dibenak pikiran Perwira balok Satu . Bersama personelnya , Ipda Indra Gunawan mencari informasi dari mulut warga setempat.

Alhasil bangunan tua yang dilihat sebelumnya, ternyata sebuah mushola yang sudah bertahun tahun tidak lagi bisa dipergunakan karena rusak. Warga setempat tidak memiliki kemampuan untuk memperbaiki, dan akhirnya ditinggal terbengkalai begitu saja.

BACA JUGA:Kubah Emas Masjid Al-Huda Kabupaten Buru Digondol Maling, Begini Ceritanya

Berkat pendekatan dan komunikasi Kapolsek dengan warga setempat, dicapai kesepakatan mushollah “Nazmah” yang berukuran enam meter persegi tersebut diperbaiki dan difungsikan kembali. Sesuai harapan warga, mengingat masjid yang ada saat ini letaknya cukup jauh dari pemukiman mereka sehingga sudah jarang melakukan ibadah berjamaah seperti sebelumnya.

Mendapat laporan dari Kapolsek Ulu Ogan, Kapolres OKU yang kala itu dijabat AKBP Arif Harsono langsung menginisiasi rehab mushola tersebut.

Dengan dukungan Kapolres Arif Harsono (saat ini menjabat Wadir Polairud Polda Sumsel), Kapolsek Ulu Ogan beserta anggota bergotong royong bersama warga melakukan pembersihan bangunan dan lahan. Tak hanya itu, Arif memotori jajarannya “beguyur” untuk biaya renovasi mushola tersebut. 

BACA JUGA:5 Contoh Sedekah Jariyah yang Pahalanya Terus Mengalir, Salah Satunya Mendirikan Masjid

Lambat laun dengan semangat tinggi dan rasa kegotong royongan yang diciptakan, , akhirnya mushala tersebut berhasil diperbaiki kembali.

Sumber: