Silaturahmi dan Beri Dukungan, Warga Serbu Rumah Calon Wali Kota Lubuklinggau

Silaturahmi dan Beri Dukungan, Warga Serbu Rumah Calon Wali Kota Lubuklinggau

--

Silaturahmi dan Beri Dukungan, Warga Serbu Rumah Calon Wali Kota Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, oganilir.co - Rumah ketua DPD Partai Nasdem Kota Lubuklinggau, H Rachmad Hidayat, diserbu warga usai Lebaran Idul Fitri 2024. Bukan tanpa alasan, selain bersilaturahmi warga juga menuturkan sengaja mendatangi rumah ketua DPD Nasdem tersebut untuk memberikan dukungan.  

Informasi dihimpun, usai lebaran idul Fitri 2024, rumah H Rachmad Hidayat alias Yopi Karim yang berada di jalan Kenanga II, kelurahan Batu Urip Permai Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau, mulai di datangi ratusan warga mulai siang maupun malam.     

Masyarakat mengaku sengaja mendatangi rumah Yopi Karim untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan dukungan secara langsung karena Yopi mencalonkan diri sebagai Wali Kota Lubuklinggau. 

BACA JUGA:230 Personil Tim Gabungan, Amankan Lebaran Idul Fitri 1444 H 2023 di Ogan Ilir  

Rudi salah seorang masyarakat yang mendatangi rumah Yopi, mengaku senang bisa bertemu langsung dengan Calon Wali Kota Lubuklinggau.  

Dirinya berharap, Yopi Karim bisa melaju menjadi Wali Kota Defenitif dan mewujudkan harapan warga di Kota Lubuklinggau.      

 "Kita masyarakat ingin pemimpin yang serius, akrab dengan masyarakat, dan mudah di temui secara langsung. Pinter banyak prestasi, tapi kalu warga nemui susah, idak usah dipilih jadi pemimpin," katanya, Minggu 14 April 2024. 

BACA JUGA:Di Perkirakan 2,8 Juta Kendaraan Pemudik Lebaran Melintas Di Jalan Tol    

Warga mengaku, saat ini baru ketua DPD Nasdem kota Lubuklinggau, yang menyatakan sikap dan komitmen siap secara lahir maupun batin untuk maju mencalonkan diri sebagai wali kota Lubuklinggau. Sedangkan, sejumlah tokoh politik lainnya terbilang masih ragu ragu untuk mencalonkan diri.    

 "Banyak jugo yang nak nyalon, tapi yang sudah deklarasi sebelum lebaran cuma Yopi inilah. Kalau yang lain, masih ragu ragu. Ado yang nunggu momen sudah lebaran, mungkin hemat amunisi, ado yang takut dak ado dukungan parpol dan lainyo," bebernya.    

Menurutnya, moment lebaran Idul Fitri 2024, memang menjadi situasi spesial bagi para tokoh politik. Di salah satu moment ini bisa menaikan popularitas dan elektabilitas, dan disisi lain juga diperlukan biaya untuk pembinaan masa maupun simpatisan.   

BACA JUGA:HK Pasang Spanduk, Info Mudik Lebaran 2023 Tol Palembang-Indralaya-Prabumulih

"Biasonyo calon yang hemat amunisi, pilih deklarasi abis lebaran," ujarnya.   

Sumber: