Bupati Panca Akan Kembali Renovasi Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai.

Bupati Panca Akan Kembali Renovasi Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai.

Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai Ogan Ilir --

Bupati Panca Akan Kembali Renovasi Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai.

OGANILIR.CO-Setelah difungsikan Masjid Agung An-Nur dikawasan Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, setelah selesai direnovasi bagian interiornya untuk dipergunakan Semarak Ramadhan 1445  dan dimanfaatkan untuk pelaksanaan Salat Idul Fitri 1445.

Masjid Agung An-Nur akan kembali direnovasi bagian eksteriornya , sehingga nantiny akan menambah nilai estetika  masjid kebanggaan masyarakat Ogan Ilir.

Renovasi ini setelah disampaikan Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, yang akan kembali melakukan renovasi Masjid Agung An-Nur yang memang belum selesai secara keseluruhan.


Wabup Ogan Ilir , Sekda usai melaksanakan salat jumat perdana di Masjid Agung An-Nur pasca setelah selesai direnovasi--

BACA JUGA:Bupati Panca Sholat di Masjid An-Nur Tanjung Senai. Ini Pesannya !

"Memang renovasi masjid Agung An-Nur ini dilakukan secara bertahap, yakni tiga tahapan, Tahap pertama kita renovasi bagian interiornya, kemudian akan dilanjutkan renovasi bagian eksteriornya,’’kata Bupati Panca.

Seperti diketahui, pasca direnovasi Masjid Agung An-Nur Tanjuung Senai , masjid tersebut bisa difungsikan kembali saat menyambut bulan Ramadhan 1445 H hingga Idul Fitri.

Para pegawai dan masyarakat memanfaatkan masjid Agung An-Nur cukup luar biasa, karena sangat merasakan sensansi ketika berada di  dalam masjid tersebut, dengan nuansa alam Masjid Madinah.

BACA JUGA:Sekda Ogan Ilir Jadi Imam Masjid Agung An-Nur

Dimana Pemkab Ogan Ilir sengaja mendatangkan miniatur reflika pintu Ka’bah, ambal alias karpet dengan tiga baris tanpa sambungan, dan ambalnya sendiri terasa lembut dan nyaman. Belum lagi 8 AC pendukung dengan masing-masing Ac berkapasitas 10 PK.

Sehingga nuasa sejuk dan dingin sangat terasa di dalam Masjid, membuat para Jemaah betah berlama-lama berada di dalam Masjid Agung An-Nur.(Sid)

Sumber: