Wabup Ogan Ilir Buka Bimbingan Manasik Haji, di Ikuti 265 orang

Wabup Ogan Ilir Buka Bimbingan Manasik Haji, di Ikuti 265 orang

Wabup H Ardani Membuka Bimbingan Manasik Haji --

Wabup Ogan Ilir Buka Bimbingan Manasik Haji, di Ikuti 265 orang

OGANILIR.CO-Wakil Bupati Ogan Ilir, H. Ardani, SH,MH membuka kegiatan bimbingan Manasik Haji tingkat Kabupaten Ogan Ilir Tahun Pemberangkatan 1445 H/2024 M.

Acara berlangsung  di Gedung Pendopoan Rumah Dinas Bupati Ogan Ilir, Kamis, 18 April 2024. Acara dihadiri Kepala Kementerian Agama Ogan Ilir  H. M. Arkhan Nurwahiddin, MPd.

Wabup H Ardani mengatakan, dirinya sengaja menghadiri sekaligus membukan bimbingan manasik haji bagi calon jamaah haji Kabupaten Ogan Ilir tahun 1445 hijriyah / 2024 Masehi.

BACA JUGA:Penumpang LRT Sumsel Membeludak, Asrama Haji Palembang Panen Parkir

“Manasik Haji adalah tata cara dan pelaksanaan ibadah baik umroh maupun haji sesuai syariah, dan merupakan hak yang tidak bisa diabaikan bagi seorang muslim yang akan melaksanakan ibadah haji, yang dilakukan sebelum melaksanakan perjalanan haji. dengan mengikuti manasik, setiap calon jamaah haji akan mendapatkan pengetahuan tata cara beribadah haji yang tartil sesuai rukun haji,’’terang Wabup H Ardani.

Oleh karenanya, atas nama pribadi dan pemerintah daerah, Wabup Ardani berpesan kepada para calon jamaah haji agar dapat mengikuti manasik ini dengan baik dan benar serta memenuhi segala peraturan yang telah ditetapkan. 

"Kita berharap semuanya , para calon Jemaah haji yang akan berangkat , semoga nantinya  menjadi haji yang mabrur dan hajjah mabruroh karena manasik haji ini bertujuan memberikan wawasan bagi para calon jamaah haji, dengan begitu para calon haji akan memiliki gambaran pada saat melaksanakan ibadah haji atau pada saat berada di tanah suci, " ujarnya.

BACA JUGA:Kemenag Umumkan Nama Calon JCH Musim Haji 2024, Cek di Sini

Diakhir acara, Wabup Ardani mengucapkan selamat mengikuti manasik haji, semoga seluruh rangkaian manasik ini, bisa menjadi bekal yang bermanfaat bagi seluruh calon jamaah haji, dan semoga Allah SWT  senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk-nya kepada kita semua. 

"terima kasih kepada semua pihak atas bantuan dan partisipasinya demi terselenggaranya kegiatan kita ini, semoga semua itu dicatat oleh Allah  SWT Sebagai Amal salih, " tuturnya.

Sementara jumlah calon Jemaah haji (CJH)  yang mengikuti bimbingan manasik haji sebanyak 265 orang., pelaksaan akan berlangsung beberapa hari kedepan.(Sid)

 

Sumber: