3 Hari Tenggelam di Sungai Rawas, Jenazah Asia Ditemukan

3 Hari Tenggelam di Sungai Rawas, Jenazah Asia Ditemukan

Basarnas Lubuklinggau mengevakuasi jenazah Asia, Senin 22 April 2024 pukul 05.00 WIB.--

3 Hari Tenggelam di Sungai Rawas, Jenazah Asia Ditemukan

MURATARA, oganilir.co - Warga hanyut di Desa Lubuk Kemang, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (MURATARA), Provinsi Sumsel, akhirnya ditemukan.

Korban Asia (60) ditemukan 2 km dari lokasi tenggelam di aliran Sungai Rawas, Senin 22 April 2024 sekitar pukul 05.30 WIB.

Koordinator Tim Basarnas Kota Lubuklinggau Ivan Aprianto, menginformasikan penemuan jenazah korban Asia. Menurutnya, penemuan itu pertama kali ditemukan warga yang melakukan pencarian jenazah korban menggunakan perahu.

"Jenazahnya utuh mas, mengapung terlihat bagian kepala. Keadaan jenazah masih bagus bang," kata Ivan Aprianto. Setelah penemuan itu, warga dibantu Tim SAR langsung melakukan evakuasi terhadap jenazah korban. Dan bersama-sama mengangkat jenazah korban dari Sungai Rawas.

BACA JUGA:Pulang dari Kebun, Lansia Tenggelam di Sungai Rawas, Anak Selamat

"Selanjutnya kami dibantu warga dan pihak kepolisian menyerahkan jenazah itu ke pihak keluarga. Dengan ditemukannya korban, untuk Kasus pencarian warga tenggelam langsung kami tutup dan tim sudah ditarik ke Kota Lubuklinggau," jelasnya.

Sementara itu, Suharto, kepala Desa Lubuk Kemang mengungkapkan, jika pihak keluarga sudah mengikhlaskan kepergian Asia. Setelah dimandikan, jenazah korban langsung di kebumikan di TPU Desa Lubuk Kemang.

"Iya sudah ketemu, ini sedang persiapan untuk pemakaman. Intinya pihak keluarga sudah pasrah dan ikhlas melepas kepergian korban," ucapnya.

BACA JUGA:Banjir Bandang Landa Muratara, Kubah Masjid Tenggelam

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih ke sejumlah pihak, yang turut membantu proses pencarian terhadap korban. Pihaknya mengimbau agar warga yang tinggal di sepanjang aliran Sungai Rawas agar tetap waspada, menginggat potensi meningkatnya volume air masih bisa terjadi. 

Sumber: