Usung Konsep Demokrasi Bukan Dinasti, DPC Demokrat Lubuklinggau Buka Penjaringan Wako-Wawako

Usung Konsep Demokrasi Bukan Dinasti, DPC Demokrat Lubuklinggau Buka Penjaringan Wako-Wawako

DPC Demokrat Lubuklinggau Buka Penjaringan Wako-Wawako--

Usung Konsep Demokrasi Bukan Dinasti, DPC Demokrat Lubuklinggau Buka Penjaringan Wako-Wawako

LUBUKLINGGAU, oganilir.co - DPC Partai Demokrat Kota Lubuklinggau, buka pendaftaran secara terbuka untuk umum, bagi Calon Wali kota dan wakil wali Kota Lubuklinggau 2024.

Selasa 23 April sekitar pukul 14.00 WIB, Ketua DPC Demokrat kota Lubuklinggau Taufik Siswanto menegaskan, mereka tidak membatasi jumlah pendaftaran.

"Kami bakal bukak pendaftaran Calon Gubernur, wakil Gubernur, Bupati-wakil Bupati dan Wali kota-Wakil wali kota serentak tanggal 24 April-pertengahan Mei 2024," katanya, Selasa 23 April 2024.

Untuk pendafataran, Taufik Siswanto menegaskan, Partai Demokrat mengusung konsep demokrasi. Membuka penjaringan calon kepala Daerah secara umum, transparan dan terbuka untuk umum, tanpa tendeng aling aling pembatasan untuk calon tertentu.

BACA JUGA:Pilkada Banyuasin: Demokrat Usung Kader, Salah Satunya Adik Pj Bupati

"Kito senianan bukak penjaringan, siapapun yang penuhi sarat boleh daftar. Mau tua, muda, yang populer non populer boleh daftar. Termasuk rekan rekan media kalau mau daftar kami persilakan," ungkapnya.

Ketua DPC Demokrat Lubuklinggau menegaskan, khusus awak media. DPC Demokrat kota Lubuklinggau akan menggratiskan, biaya adminitrasi pendafataran Parpol alias tanpa mahar. 

"Siapapun yang nak maju jadi pemimpin kota Lubuklinggau kami dukung. Kami idak main tutup tutupan, atau mengkhususnya jatah untuk calon tertentu," ungkapnya.

Bagi warga putra putri republik indonesia yang hendak mendaftar, sebagai Calon WalibKota Lubuklinggau atau wakil wali kota Lubuklinggau. dipersilakan untuk melakukan pendaftaran di Kantor DPC Demokrat.

BACA JUGA:Partai Demokrat Prabumulih Pecahkan Rekor Berhasil Raih 5 Kursi, ini Nama Calegnya

Selanjutnya, setelah pengembalian berkas, partai Demokrat akan melakukan survei terhadap nama nama yang sudah mendaftar. Menurutnya, hiraiki partai Demokrat sangat berbeda dari Parpol lainnya. 

Karena memang mengusung konsep demokrasi dan bukan konsep otoriter maupun konsep Dinasti. Saat ini suara usulan dari DPC di Partai Demokrat berpengaruh besar terhadap usulan ke DPP Demokrat.

"Usulan tetap dari DPC yang berpengaruh di DPP hanya mengesahkan saja. Jadi siapapun yang mau, daftar silakan," tegasnya.

Sumber: