Kerusakan Bertambah, Hati-hati Melintas di Jembatan Desa Terusan Laut , PUPR OKI Segera Pasang Plat

Kerusakan Bertambah, Hati-hati Melintas di Jembatan Desa Terusan Laut , PUPR OKI Segera Pasang Plat

Kerusakan Jalan Bertambah di Jembatan Desa Terusan Laut--

Kerusakan Bertambah, Hati-hati Melintas di Jembatan Desa Terusan Laut , PUPR OKI Segera Pasang Plat 

KAYUAGUNG, oganilir.co - Pengendara yang melintas di jembatan Desa Terusan Laut Kecamatan Sirah Pulau Padang harus berhenti dan mengambil posisi yang pas. Ini menghindari lobang yang menganga disisi kana kiri jalan yang kian tergerus.

Adi warga Desa Terusan Laut dengan sukarela memandu pengguna jalan saat melintas diatas jembatan." Di sini sudah terpasang spanduk hati-hati untuk melintas tapi ia tetap turun membantu,"terangnya Senin 29 April 2024.

Memang belum ada korban tapi tetap harus berhati-hati karena bagian jalan yang berlobang terus bertambah.

Sekarang tidak ada lagi mobil truk yang melintas semua berjalan melewati jalan pinggir sungai dari Kayuagung jika akan menuju ke Kecamatan Sirah Pulau Padang dan sekitarnya.

BACA JUGA:Hari Pertama DPC PKB Buka Pendaftaran Penjaringan Balon Bupati dan Wabup, Ketua DPC PDIP OKI Langsung Daftar

Informasi jalan ini bakal segera diperbaiki dan ini harapan dari masyarakat karena jika dibiarkan ditakutkan akan memakan korban." Semoga saja segera ada tindak lanjutnya agar jalan ini bisa bagus kembali,"imbuhnya.

Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi mengungkapkan, susah mengetahui informasi tersebut dan sekarang masih dalam proses tender untuk perbaikannya.

Sementara itu, Kepala PUPR OKI, Ir Man Winardi melalui Sekretaris PUPR OKI, Ahmad Sulaiman menjelaskan, sudah diimbau diantisipasi mobil yang bermuatan berat melintas di jalan tersebut.Sekarang posisi dalam proses nanti penanganannya kegiatan penyanggah jalan jembatan wilayah 1.

Jadi l nanti melalui anggaran itu Sekarang dalam proses lelang mungkin Minggu depan sudah dilelang. Untuk sementara dipasang plat dengan ketebalan 5 mm dalam seminggu kedepan melalui swadaya," imbuhnya.

BACA JUGA:Mantan Wabup OKI Ikut Penjaringan Balon Bupati di Golkar

Kalau sekarang penanganannya tidak bisa karena sekarang air besar dan dibuat dam, sehingga jembatan tidak lagi putus.

Pihaknya sudah menyurati Dinas Perhubungan OKI agar tidak mengizinkan truk bermuatan berat melintas di jembatan tersebut.

Sumber: