Saingi Balonbup Incumbent, PKB Banyuasin Tawarkan Poros Baru

Saingi Balonbup Incumbent, PKB Banyuasin Tawarkan Poros Baru

PKB Banyuasin membuka pendaftaran balon kepala daerah.--

Saingi Balonbup Incumbent, PKB Banyuasin Tawarkan Poros Baru 

BANYUASIN, oganilir.co - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banyuasin ingin membentuk poros baru dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banyuasin mendatang.

Diketahui saat ini tergambar baru ada dua poros yang akan bertarung dalam Pilkada Banyuasin yaitu H Askolani SH MH akan bertarung dengan H Slamet Somosentono SH.

"Kita ingin alternatif dari poros yang sudah ada," kata Emi Sumitra, sekretaris DPC PKB Banyuasin.

Oleh karena itu pihaknya mengajukan tawaran membuat poros baru dengan kandidat yang dianggap kuat untuk menyaingi kedua poros sebelumnya. "Kita tawarkan salah satunya Netta Indian (Golkar) menjadi bakal calon Bupati Banyuasin," ungkapnya. 

BACA JUGA:Wabup Banyuasin Ambil Formulir Penjaringan Balon Bupati di NasDem

Tawaran itu sendiri telah disampaikan kepada anggota timses Netta Indian beberapa waktu lalu ketika mengambil formulir pendaftaran di DPC PKB Banyuasin."Tinggal menunggu jawabannya," terangnya. 

Jika sampai PKB dan Golkar bersatu atau berkoalisi dalam Pilkada Banyuasin nantinya telah memenuhi persyaratan yaitu 9 kursi di DPRD Banyuasin. Diketahui dalam Pileg sendiri partai Golkar meraih 7 kursi, PKB 5 kursi. "Sudah memenuhi syarat," tegasnya.

Diakuinya PKB merupakan partai pertama yang mengusulkan/menawarkan hal itu kepada balon yang dianggap layak menjadi nomor satu di Banyuasin."Akan menjadi pertimbangan khusus, sembari melihat perkembangan politik ke depannya,"ucapnya.

Selain Netta Indian dari Golkar, pihaknya juga menawarkan kepada kader PKB yaitu Antoni Yuzar, Azwar Hamid dan terakhir Irma Muthoharoh untuk menjadi balon Bupati Banyuasin."PKB sendiri memiliki kader yang potensial," pungkasnya.

BACA JUGA:Tinjau Jalan Poros, Pj Bupati Banyuasin Gunakan Dana Inpres untuk Perbaikan

Diketahui, sementara ini baru ada dua balon bupati Banyuasin yang mendaftar/mengambil formulir di setiap partai di Banyuasin yaitu Askolani dan H Slamet. Sedangkan untuk balon wakil sendiri cukup banyak pilihan yaitu Netta Indian, Ardi Arfani, Konar Zuber, Antoni Yuzar, Azwar Hamid, Darmawan dan lainnya.

Sumber: