Tinjau Asrama SMAN 3 Kayuagung Terbakar, Pj Gubernur Sumsel Janji Perbaiki Kerusakan

Tinjau Asrama SMAN 3 Kayuagung Terbakar, Pj Gubernur Sumsel Janji Perbaiki Kerusakan

Agus Fatoni (kiri) didampingi Asmar Wijaya meninjau asrma putra SMAN 3 Kayuagung yang terbakar.--

Tinjau Asrama SMAN 3 Kayuagung Terbakar, Pj Gubernur Sumsel Janji Perbaiki Kerusakan

KAYUAGUNG, oganilir.co - Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni meninjau langsung asrama putra SMAN 3 Unggul Kayuagung yang hangus terbakar, Sabtu 4 Mei 2024 pekan lalu, Dia didampingi Pj Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Asmar Wijaya, Selasa 7 Mei 2024.

Agus Fatoni berjanji akan segera memperbaiki kerusakan akibat musibah kebakaran tersebut melalui alokasi dana Belanja Tidak Terduga (BTT) sebesar Rp2 miliar melalui APBD Pemprov Sumsel.

"Jadi pada saat Pak Bupati menghubungi saya, saya langsung hubungi Pak Sekda, Asisten, dan Kepala Dinas untuk segera menginventarisir, segera dihitung berapa kebutuhan untuk perbaikan dan segera kita anggarkan untuk segera dilakukan perbaikan," kata Agus Fatoni di hadapan para dewan guru, siswa dan wali murid yang hadir dalam acara peninjauan tersebut.

BACA JUGA:Asrama Siswa SMAN 3 Kayuagung Terbakar

"Kita juga sudah hitung kebutuhannya berapa, kemudian kita akan proses melalui dana BTT."

Kepala SMAN 3 Unggul Kayuagung. Anis Joko menyatakan, penanganan jangka pendek, pihaknya menyiapkan asrama sementara bagi siswa.

"Ada ruang makan dan ruang lab yang kami siapkan. Juga memberlakukan pembelajaran secara daring," jelas Anis.

Sementara itu, Pj Bupati OKI Asmar Wijaya menyampaikan terima kasih kepada Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni atas kepedulian dan respon yang luar biasa atas kejadian ini

"Terima kasih atas perhatian dari bapak Pj Gubernur, mudah-mudahan perbaikan akan segera dilaksanakan sehingga para siswa bisa kembali menempati asrama dengan nyaman seperti semula demi menunjang kegiatan belajar mengajar," jelasnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Hadiri HUT ke 20 Ogan Ilir

Kepada para guru, siswa dan wali murid, dia berpesan agar kejadian ini menjadi pembelajaran bersama agar lebih waspada.

"Mudah-mudahan kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi, kita bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, ke depan menjadi pembelajaran kita bersama agar lebih berhati-hati, dan lebih waspada. Terutama pengecekan keamanan gedung serta instalasi kelistrikan," pungkasnya. 

Sumber: