30 Anggota PPK Kota Prabumulih Dilantik

30 Anggota PPK Kota Prabumulih Dilantik

Anggota PPK Kota Prabumulih dilantik--

30 Anggota PPK Kota Prabumulih Dilantik 

OGANILIR.CO-PRABUMULIH-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah /janji anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tahun 2024 tingkat kota Prabumulih, di gedung Siang Malam, Kamis  16 Mei 2024.

Ketua KPU Kota Prabumulih, Marta Dinata dalam kesempatan itu menegaskan, ada 30 orang yang dilantik sebagai PPK se-Kota Prabumulih. "Kami memilih kalian karena kalian putra-putri terbaik Prabumulih," sebutnya.

PPK yang dilantik, kata dia. Diharapkan agar dapat menyelesaikan masalah-masalah yang timbul kelak saat Pilkada bukan justru menambah masalah. "Kami yakin 30 orang PPK ini bisa menyelesaikan masalah-masalah kecil sehingga banyak pekerjaan di tingkat PPK dan PPS bisa diselesaikan kalau bisa laporan ada masalah dan masalah itu sudah bisa diselesaikan," tegasnya.

BACA JUGA:Bupati Panca Melantik dan Mengambil Sumpah 546 PPPK

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga berharap kepada PPK yang dilantik mengingat tahapan sekarang saling beririsan dimana akan ada PPS, PPDP untuk coklit dan rekrutmen pencalonan Wako-Wawako agar dapat bekerja penuh waktu selama 24 jam penuh. "Jangan sampai ada undangan dari KPU Kabupaten/Kota jam 12 malam, malah izin besok pagi saja karena sudah sampai di rumah," terangnya.

Masih kata Marta Dinata, pihaknya juga memohon support dan dukungan kepada Pemkot dan Camat masing-masing. "Karena kami minta kepada PPK untuk koordinasi dengan Camat setempat terkait sekretariat PPK," sebutnya. 

Asisten II Pemkot Prabumulih, Drs H M Ali berpesan kepada PPK yang dilantik, dimana Pilkada Prabumulih di tingkat kecamatan berada di pundak kalian. "Kita berharap Pilkada di Prabumulih dapat berjalan lancar dan berjalan dengan baik," imbuhnya.

BACA JUGA:Di Prabumulih, Ratusan PPPK Hasil Optimalisasi Formasi Tahun 2022 dan 2023 Dilantik

Pilkada pun segera berlangsung di tanggal 27 November 2024 atau sekitar 6 bulan lagi dan setiap saat akan berkurang waktu dan tahapan sudah masuk. Kita juga berpesan, kepada Camat agar diberikan ruang yang nyaman dan perbanyak AC di sekretariat PPK.

Lebih lanjut, Ali juga menegaskan agar jangan pilih kasih. "Kita jangan pilih kasih, mentang sanak dan tetangga diberi fasilitas lebih. Pemkot Prabumulih akan netral dan memberlakukan calon dengan sama," terangnya. 

Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo itu menegaskan, jam kerja PPK bukan seperti PNS pergi pagi pulang sore, melainkan 24 jam sehingga kalau dipanggil jam 12 malam atau jam 1 malam harus hadir. "Makanya jaga kesehatan dan harus banyak suplemen sehingga jangan sakit karena jam kerja 24 jam," tukasnya mengaku PPK harus terbuka dengan pasangan masing-masing lantaran tugas nya 24 jam. (chy)

Sumber: