Anak Pekerja Sawit Banyuasin Bakal Dapat Beasiswa dari BPDPKS, Buruan Daftar

Anak Pekerja Sawit Banyuasin Bakal Dapat Beasiswa dari BPDPKS, Buruan Daftar

Sosialisasi beasiswa anak pekerja kelapa sawit.--

BANYUASIN, oganilir.co - Kabar baik bagi anak pekebun sawit, keluarga pekebun, anak pekerja perkebunan sawit. Pasalnya, mereka dapat mengikuti program beasiswa Sumber Daya Manusia Perkebunan Sawit (SDMPKS) Tahun 2024.

"Ini kesempatan bagi anak anak pekebun sawit, keluarga pekebun, anak pekerja perkebunan sawit," kata Penjabat  (Pj) Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam SH.

Tak hanya itu saja, anak ASN atau PPPK dalam bidang perkelapasawitan atau anggota dan pengurus koperasi atau lembaga yang bergerak dalam perkelapasawitan bisa mengikuti beasiswa tersebut.

BACA JUGA:Pemerintah Maroko Berikan Beasiswa untuk 50 Mahasiswa Indonesia, Catat Mekanisme Pendaftarannya

Pemkab Banyuasin sangat mendukung pemberian beasiswa pendidikan yang diberikan oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

Apalagi pemberian beasiswa ini selaras dengan sub-sektor perkebunan yang menjadi mata pencarian utama bagi sebagian besar masyarakat Kabupaten Banyuasin.

"Banyuasin memiliki beberapa komoditi unggulan perkebunan antara lain yaitu kelapa sawit, karet dan kelapa," ujarnya.

Oleh karena itu, Hani berharap kepada pelajar yang hendak mendapatkan beasiswa pendidikan ini memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:Dilantik Sebagai Rektor ITS, Bambang Pramujati Siap Salurkan Beasiswa

"Saya sangat senang, karena ini merupakan bagian dari sinergi membangun pendidikan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Banyuasin," ungkapnya didampingi Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim.

Kabupaten Banyuasin memiliki target kuota sebanyak 100 beasiswa dimana Program Beasiswa ini merupakan program dari Direktorat Jenderal Perkebunan Kementan dengan tujuan untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Sebelumnya Pemkab Banyuasin telah melakukan sosialisasi beasiswa 

Badan Pengelola Dana Perkebunan Sawit (BPDPKS) Tahun 2024 dengan mengundang Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Ketua MKKS Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Banyuasin. 

BACA JUGA:Ini Jumlah Mahasiswa Papua Penerima Beasiswa LLDIKTI XIV

Sumber: