Juara Umum Kejurda PDBI, SMAN 1 Indralaya Di Undang Gubernur, Tampil Dihadapan 1000 Guru Acara HGN

Juara Umum Kejurda PDBI,  SMAN 1 Indralaya Di Undang Gubernur, Tampil Dihadapan 1000 Guru Acara HGN

Marching Band SMAN 1 Indralaya berfose berama dengan Gubernur Sumsel usai tampil dihadapan 1000 guru se sumsel pada acara Hari Guru Nasional tahun 2022 di Palembang--

        OGAN ILIR, OGANILIR.CO- Penobatan Marching Band “Gema Satria Cendana”  SMA Negeri 1 Indralaya Kabupaten Ogan Ilir , sebagai juara umum di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Sumsel  Gubernur CUP, di Palembang pada 27 November 2022 lalu.

                Membuat lembaga pendidikan yang dipimpin Kepala Sekolah (KS) Pudyo Laksono SPd ini, di undang oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, dipercaya untuk tampil  dihadapan 1000 guru se Sumsel, pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tingkat Provinsi , berlangsung The Sultan Convention Center, 2 Desember 2022 lalu.

        Undangan ini sebagai bentuk pemberian apresiasi bagi pendidik dan tenaga kependidikan yang berprestasi, berdedikasi, kreatif dan inovatif tahun 2022.

“Alhamdulillah, Puji Syukur kehadirat Allah SWT yang senantiasa memberikan nikmat dan kebahagiaan kepada keluarga besar SMAN 1 Indralaya, karena pada kesempatan HGN 2022 mendapatkan kepercayaan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan untuk menampilkan sebuah karya anak anak yang luar biasa dalam pagelaran harmonisasi alat alat seni marching  band,’’kata  Kepala Sekolah (KS) SMA Negeri 1 Indralaya  Pudyo Laksono SPd, Minggu , 4 Desember 2022.

BACA JUGA:SMAN 1 Indralaya Ogan Ilir Juara Umum Kejurda PDBI Gubernur CUP

Dikatakan Pudyo Laksono, pada HGN tersebut para siswanya tampil memeriahkan dan menghibur 1000 Guru se Sumsel dan  Gubernur Sumatera Selatan serta hadirin di Hall The Sultan.

“Di akhir pagelaran, kami juga  diberikan kesempatan berfoto bersama dengan Bapak Gubernur, Bapak Kepala Dinas Pendidikan, Bapak Sekretaris Dinas Pendidikan dan Ibu Kabid SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan serta Ketua MKKS SMA Kabupaten Ogan Ilir,’’tutur Pudyo.

Pudyo berharap kedepan, keluarga besar SMAN 1 Indralaya diberikan kesempatan Allah SWT untuk berkarya, berprestasi, dan berkontribusi untuk kemajuan dunia pendidikan dan bermanfaat khususnya untuk masyarakat Ogan Ilir dan Provinsi Sumatera Selatan serta umumnya tingkat Nasional. “Satria Bangkit, Ogan Ilir Bangkit, Sumsel Maju untuk Semua,’’ucapnya

Sementara pada acara HGN tahun 2022, juga diumumkan pemenang lomba artikel ilmiah  bidang lomba proposal pendidikan, diraih juara 1 dari Guru SMAN 1 Indralaya Rina Meilani, SPd

BACA JUGA:Pemilihan Ketua OSIS SMAN 1 Indralaya Utara Ogan Ilir, Terapkan Kurikulum Merdeka

Rina Meilani menerima hadiah langsung berupa piagam penghargaan dan laptop dari Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Kadiknas Sumsel Drs. H. Riza Fahlevi, MM (sid)

Sumber: