Rinov/Pitha Termotivasi Raih Gelar Malaysia Masters 2024

Rinov/Pitha Termotivasi Raih Gelar Malaysia Masters 2024

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Foto:PBSI--

"Tetapi, kami akan mencoba pemulihan secepat mungkin. Untuk soal dukungan suporter tuan rumah, ini tidak berbeda dengan penonton di Indonesia Open. Cuma hal itu akan kami jadikan motivasi saja."

"Kami mau memaksimalkan motivasi saja," imbuh Pitha.

Sementara itu, dari menderita kram parah hingga mencapai final internasional perdananya di rumah sendiri, Lee Zii Jia tinggal menyisakan satu pertandingan lagi untuk merebut mahkota juara Malaysia Masters 2024.

BACA JUGA:7 Wakil Indonesia Lolos 16 Besar Malaysia Masters 2024, ini Jadwalnya

Tunggal putra peringkat 10 dunia itu mengalahka Ng Ka Long Angus (Hong Kong), 21-15, 21-17 pada semifinal untuk menghadapi pertarungan menarik dengan peringkat 1 dunia,  Viktor Axelsen (Denmark).

Axelsen, yang juga akan tampil untuk pertama kalinya pada final turnamen BWF World Tour musim ini, mengalahkan Lu Guang Zu  (China), 21-6, 21-13 pada pertandingan empat besar sebelumnya.

"Saya tidak ingin memikirkan bagaimana finalnya nanti, tetapi selama saya fit, saya akan bermain di final," ucap Lee dilansir dari News Straits Times.

"Untuk saat ini, saya ingin kembali, menenangkan diri, makan enak, beristirahat dengan baik, dan tampil segar besok (Minggu)," ucap Lee.

BACA JUGA:Kalahkan Indonesia 3-1, China Kawinkan Gelar Piala Thomas-Uber 2024

Terlepas dari performa dan kepercayaan diri Zii Jia yang berapi-api musim ini, Axelsen masih akan memulai final sebagai favorit, terutama mengingat rekor head-to-head 6-3 atas Lee.

Dalam pertemuan terakhirnya pada Thomas  Cup 2024 (fase grup) awal bulan ini, Axelsen keluar sebagai pemenang dengan kemenangan 21-16, 24-22.

Axelsen juga tetap menjadi satu-satunya pemain tunggal Eropa yang memenangkan mahkota Malaysia Masters (2018) sejak turnamen tersebut dimulai pada 2009.

Partai final turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut akan dibuka dengan laga ganda putri.

Rinov/Pitha akan tampil pada partai ketiga dan ditutup dengan laga tunggal putra.

Pertandingan final Malaysia Masters akan digelar pada Minggu (26/5/2024), mulai pukul 12.00 WIB.

Sumber: