4.000 Personel Amankan Kunker Jokowi di Pasar Tradisional Bukit Sulap Lubuklinggau

4.000 Personel Amankan Kunker Jokowi di Pasar Tradisional Bukit Sulap Lubuklinggau

--

4.000 Personel Amankan Kunker Jokowi di Pasar Tradisional Bukit Sulap Lubuklinggau 

LUBUKLINGGAU, oganilir.co - Ratusan anggota gabungan TNI bersenjata lengkap, netralisir lokasi kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo di pasar tradisional Pasar Bukit Sulap (PBS) di kota Lubuklinggau.    

Selasa 28 Mei 2024 sekitar pukul 12.35 WIB, Pj Wali Kota Lubuklinggau H Tricko Defriyansa dan sejumlah tim gabungan TNI melakukan pengecekan persiapan pengamanan disekitar lokasi.      

"Hari ini kami melakukan pengecekan kesiapan kunjungan kerja presiden RI ke pasar Bukit Sulap. Jadi hari ini kita lihat kesiapan fasilitas, dan pengamanannya," ungkap H Triscko Defriyansa.     

BACA JUGA:Pasar Inpres Indralaya Ogan Ilir Masih Lengang

Pihaknya mengatakan, sejumlah fasilitas seperti jalan dan sejumlah lapak dagang, akan dilakukan penataan. Meski pihaknya tidak bisa memastikan jadi atau tidaknya presiden melakukan kunjungan.    

Untuk pengaman, dibagi menjadi tiga ring mulai dari ring pertama yang dilakukan tim pengamanan presiden (Paspampres) yang melekat dengan presiden.      

Ring kedua pengamanan dari TNI yang berada di lokasi kunjungan kerja dengan radius 1-2 km dilengkapi senjata serbu dan sniper, ring ke tiga dilakukan personil Polri sepanjang perjalanan pulang dan pergi dari lokasi Kunker Presiden.    

BACA JUGA:Pj Bupati Banyuasin Tinjau Jalan Hingga Malam Hari

Rencana Kunker Ri di wilayah Lubuklinggau diprediksi mundur menjadi Kamis 30 Mei 2024 dari jadwal sebelumnya. Khusus di wilayah kota Lubuklinggau dipersiapkan empat titik lokasi yang akan di singgahi Presiden RI Joko Widodo.       

Seperti Bandara Silampari, Kantor Bulog, Pasar Bukit Sulap (PBS), dan lokasi penginapan Presiden RI. "Intinya kita melakukan persiapan, intinya sudah 90 persen sudah siap, waktu tinggal datang langsung acara," tegas PJ Wali Kota Lubuklingau.       

Sementara itu PLH Dandim 0406 Kota Lubuklinggau, Kolonel ARH Sugiri mengungkapkan, untuk persiapan pengamanan dilakukan oleh tim gabungan dari Paspampres, TNI dan Polri dengan jumlah sekitar 4 ribu personil yangll dihimpun dari berbagai wilayah. 

BACA JUGA:Dandim 0402 OKI Imbau Masyarakat Manfaatkan Pekarangan Rumah untuk Bercocok Tanam    

"Dalam rangka persiapan kita sesuai SOP bersinergi dari unsur TNI, Polri, Pemda. Jumlah personil kurang lebih 4 ribu dari 5 kabupaten. Standar untuk oprasi pengaman Presiden," ungkapnya.   

Sumber: