Turunkan Angka Pengangguran, Pemkab Banyuasin Gelar Job Fair

Turunkan Angka Pengangguran, Pemkab Banyuasin Gelar Job Fair

Pemkab Banyuasin Gelar Job Fair --

Turunkan Angka Pengangguran, Pemkab Banyuasin Gelar Job Fair 

BANYUASIN, oganilir.co - Mengurangi angka pengangguran di Bumi Sedulang Setudung, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin kembali gelar Job Fair di Graha Sedulang Setudung.

Giat Job Fair ini sendiri dilaksanakan Tanggal 29 Mei sampai 30 Mei, diikuti oleh 20 perusahaan berbagai bidang yang ada di Banyuasin."Giat ini bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran di Banyuasin,"kata Penjabat Bupati Banyuasin H. Hani S Rustam, SH membuka Job Fair melalui Zoom Meeting, Rabu 29 Mei 2024.

Tentunya Pemkab Banyuasin melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi perlu dilaksanakan pameran kesempatan kerja atau Job Fair yang bertujuan mendorong perluasan lapangan kerja melalui peningkatan keberadaan wirausaha dan penyerapan tenaga kerja formal.

Hani menambahkan dalam Job Fair ini ada 1.000 kuota lowongan kerja yang tersedia dari 20 perusahaan yang ada di Banyuasin."Ini untuk seluruh warga yang ada di Banyuasin," ungkapnya.

BACA JUGA:Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Banyuasin Periksa Kelayakan Bus

Oleh sebab itu Hani berharap kegiatan Job Fair ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dengan tetap berupaya meningkatkan kualitas layanan dan penyelenggaraan serta kuantitas perusahaan yang berpartisipasi.

"Ini komitmen Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam penyediaan informasi pasar kerja terpusat yang artinya memberikan ruang komunikasi secara langsung antara pemberi kerja dan pencari kerja untuk warga Kabupaten Banyuasin," ungkapnya.

Usai PJ Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam membuka giat Job Fair via Zoom Meeting, langsung ditandai pemukulan gong oleh Sekretaris Daerah Banyuasin Ir. Erwin Ibrahim, ST MM MBA IPU Asean Eng bersama kepala OPD lainnya.

Diketahui, tingkat pengangguran pada tahun 2018 sebesar 3,84 persen dan pada Tahun 2023 turun menjadi 3,35 persen, sehingga diharapkan tahun berikut kembali turun."Pelaksanaan job fair ini secara transparan,"tegas Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim.

Sumber: