Tersangka Pembunuh Brigadir Joshua Diperiksa Pakai Lie Detector, Ada yang Sampai 6 Jam

Tersangka Pembunuh Brigadir Joshua Diperiksa Pakai Lie Detector, Ada yang Sampai 6 Jam

Putri Candrawati dan Ferdy Sambo diperiksa pakai lie detector (ist)--

JAKARTA, OGANILIR.CO – Kelima tersangka kasus Brigadir Joshua diperiksa pakai alat pendeteksi kebohongan atau lie detector. Putri Candrawati dan Ferdy Sambo malah barengan hari diperiksa.

Dari kelima tersangka kasus Brigadir Joshua ini, tiga tersangka yakni Bharada Eliezer, Bripka Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf sudah diperiksa pakai alat lie detector tersebut pada Senin, 5 September 2022.

Sementara giliran Putri Candrawati dan suaminya Ferdy Sambo serta ART Susi akan diperiksa pada hari yang sama, paling lambat Rabu, 7 September 2022.

Bareskrim Polri menyebut pemeriksaan dengan cara lie detector itu dilakukan guna menguji tingkat kejujuran keterangan Sambo dan Putri Candrawati.

BACA JUGA:Daniel Mananta Bebaskan Warganet Anggap Dirinya Mualaf Paska Bertemu Ustaz Abdul Somad

“PC, saksi Susi dan FS (akan diperiksa pakai lie detector),” kata Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi kepada wartawan, Senin 5 September 2022.

Sementara itu tersangka lain yakni Bharada Eliezer, Bripka Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf sudah diperiksa lebih dulu dengan cara tersebut.

Pemeriksaan kelima tersangka kasus Brigadir Joshua ini dengan menggunakan lie detector ini bakal dilakukan hingga Rabu (7/9/2022).

“Jadwalnya sampai hari Rabu,” ucapnya.

BACA JUGA:Tersangka Pembunuh Brigadir Joshua Diperiksa Pakai Lie Detector, Ada yang Sampai 6 Jam

Bripka Ricky Rizal Diperiksa 6 Jam

Bripka Ricky Rizal diperiksa Polri hari ini pakai lie detector. Bripka Ricky diperiksa menggunakan alat pendeteksi kebohongan (lie detector) di Puslabfor Polri di Sentul Bogor.

“Siang tadi memonitor pemeriksaan lie detector tersangka RR di Puslabfor Kriminal Polri di Sentul,” kata pengacara Bripka Ricky Rizal, Erman Umar, Senin (5/9/2022).

Erman mengungkapkan kliennya diperiksa mulai sekitar pukul 12.00 WIB hingga berakhir pukul 18.00 WIB sore.

Sumber: pojoksatu