Tertarik Berwisata di Sumatera Selatan, Klik Aplikasi Giwang, Disana Banyak Informasi Wisata Andalan se-Sumsel

Tertarik Berwisata di Sumatera Selatan, Klik Aplikasi Giwang, Disana Banyak Informasi Wisata Andalan se-Sumsel

Nota kesepahaman antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel dengan Kepala Kebudayaan dan Pariwisata se-Sumsel. foto: alfery/koransumeks/OGANILIR.CO--

PALEMBANG, OGANILIR.CO - Jika tertarik dengan kecantikan melihat wisata-wisata yang ada di Sumsel cukup klik aplikasi Giwang

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Aplikasi Giwang  (Genta Informatif Wisata Andalan yang Nyaman dan Gempita Sumsel.

Mou dilakukan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel dengan Kepala Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten/kota se-Sumsel.

BACA JUGA:Kasus Dugaan Pembunuh dengan Korban Pelajar Terjadi Lagi di Sumsel, Jasadnya Mengambang di Sungai Lematang

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H. Aufa Syahrizal, SP. M.Sc mengatakan, Aplikasi Giwang Sumsel, merupakan aplikasi yang mempermudah dalam mencari objek wisata yang ada di Sumsel.

“MoU ini membuktikan kolaborasi antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dengan Kabupaten/kota,”ujarnya, Rabu 7 Desember 2022 di sela MoU sekaligus penutupan Siguntang Fest 2022.

Lanjutnya, aplikasi ini sejalan dengan program pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. 

BACA JUGA:Mantan Napi Status Merah, Agus Sujatno Pernah Dipenjara 4 Tahun Kasus Sama, Peristiwa bom Cicendo

“Aplikasi Giwang gencar memberikan informatif andal dan gempita. Aplikasi ini Identik dengan kecantikan,”ucapnya.

“Aplikasi ini memberikan informasi potensi-potensi wisata di seluruh Sumsel sehingga mampu berpengaruh menarik bagi para wisatawan berkunjung,”katanya lagi

Lebih jauh dijelaskan, Kegiatan Festival Siguntang merupakan event tahunan yang masuk ke dalam Callendar of Event Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel yang digelar 5-7 Desember.

BACA JUGA:Kasus Dugaan Pembunuh dengan Korban Pelajar Terjadi Lagi di Sumsel, Jasadnya Mengambang di Sungai Lematang

Kegiatan telah dilaksanakan dalam bentuk Talkshow dengan tema “Siguntang di mata Milenial”, Pelatihan dan pengenalan Huruf Aksara Ulu, Workshop Membuat Batik Palembang, Pelatihan membuat Jumputan, Pertunjukan Seni Budaya, serta lomba-lomba yang berhubungan dengan pelestarian budaya yang juga sarat akan nilai wisata.

“Tujuan kegiatan ini menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap tradisi budaya daerah. Kemudian meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan khususnya wisatawan yang datang dan berkunjung ke Sumsel dan Bukit Siguntang,”tukasnya. (nni/lia)

Sumber: