Pj Bupati Muba Hadiri Festival Tirto Mulyo, Malam Mingguan Bersama Masyarakat Keluang

Pj Bupati Muba Hadiri Festival Tirto Mulyo, Malam Mingguan Bersama Masyarakat Keluang

Warga Desa Keluang antusias menyaksikan Festival Tirto Mulyo, Sabtu 8 Juni 2024 malam.--

Pj Bupati Muba Hadiri Festival Tirto Mulyo, Malam Mingguan Bersama Masyarakat Keluang

KELUANG, oganilir.co - Festival Tirto Mulyo Kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang digelar Sabtu 8 Juni 2024 di lapangan sepak bola Desa Tegal Mulyo, mendapat tamu istimewa. Penjabat (Pj) Bupati Muba H Sandi Fahlepi menghadiri festival tersebut. 

Sandi Fahlepi hadir bersama sang istri Hj Triana Sandi. "Selamat malam masyarakat Desa Tegal Mulyo Kecamatan Keluang. Hari ini saya hadir bersama dengan sang istri untuk menghadiri Pembukaan Festival Tirto Mulyo. Tak hanya sekedar menghadiri, tetapi kami juga ingin bergembira dan bahagia bersama dengan masyarakat di malam Minggu ini," kata Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi dalam sambutannya menyapa masyarakat Keluang. 

Dia menambahkan bahwa Festival Tirto Mulyo di Desa Tegal Mulyo, Kecamatan Keluang ini bermanfaat mendongkrak perekonomian masyarakat. "Selain menjadi hiburan untuk kita semua, di balik itu juga sangat diharapkan melalui kegiatan Festival Tirto Mulyo ini bisa membantu dan mendongkrak perekonomian masyarakat di Kecamatan Keluang," ujarnya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat langsung untuk mensukseskan acara malam ini. "Terima kasih atas kerjasamanya semua OPD yang sudah berkontribusi dengan baik dalam mensukseskan kegiatan Festival Tegal Mulyo. Kegiatan ini dari dan untuk kita mari kita, maka dari itu kesuksesan ini hasil dari kita semua," tuturnya. 

BACA JUGA:Kajari Prabumulih Jadi Kepala Kejari Muba

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba Muhammad Fariz SSTP menyatakan, festival seperti ini sebelumnya sudah pernah diselenggarakan juga di Kecamatan Babat Toman dan Kecamatan Jirak Jaya.

"Nah kali ini kita pilih di Kecamatan Keluang, khususnya di Desa Tegal Mulyo," jelas Fariz.

Festival Tegal Mulyo di Kecamatan Keluang ini juga mengundang artis ibukota yaitu Gita Youbi. Selain itu, juga ada panggung UMKM dan kuliner, pagelaran seni budaya, dan panggung hiburan masyarakat.

"Semoga kegiatan ini  bisa memberikan hiburan untuk masyarakat dan membantu meningkatkan omset UMKM dan kuliner setempat," ungkapnya. 

Sementara itu, Camat Keluang Yugo Falintino SSTP menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba yang telah menunjuk Kecamatan Keluang sebagai tempat Festival Tirto Mulyo.

BACA JUGA:Salurkan CSR di Muba, Indomaret Renovasi SDN 4 Sekayu

"Alhamdulillah kegiatan festival yang akan dilaksanakan malam ini di Desa Tegal Mulyo, Kecamatan Keluang, berjalan dengan sukses. Terima kasih pak bupati dan jajaran atas semua supportnya dalam kegiatan festival ini, sehingga masyarakat Keluang sangat terhibur," imbuhnya.

Tampak turut mendampingi Pj Bupati H Sandi Fahlepi dalam rangkaian tersebut, perwakilan Forkompinda, anggota DPRD Muba Iwan Aldes, Sekwan DPRD Muba Marko Susanto, Kabag Umum Setda Muba Sefrizal, Kabag Prokopim Muhammad Agung Perdana, Plt Kepala Dinas Koperasi Indita Purnama, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP di wakili Kabid Komunikasi Publik Kominfo Kartiko Buwono, beserta beberapa Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Muba.

Sumber: