Hassanudin Asal Prabumulih jadi Pj Gubernur NTB Sosok yang Sayang Keluarga dan Jadi Panutan

Hassanudin Asal Prabumulih jadi Pj Gubernur NTB Sosok yang Sayang Keluarga dan Jadi Panutan

--

Hassanudin Asal Prabumulih jadi Pj Gubernur NTB Sosok yang Sayang Keluarga dan Jadi Panutan

PRABUMULIH, oganilir.co - Hassanudin, putra daerah Desa Karangan, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Kota Prabumulih sukses diperantauan.

Bahkan, dirinya juga dilantik sebagai Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bersama dua pejabat lain yakni Pj Gubernur Sumatera Utara dan PJ Gubernur Sumatera Selatan.

Pelantikan yang dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan sejumlah pejabat daerah dari masing-masing Pj tersebut dilangsungkan di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Senin 24 Juni 2024. 

BACA JUGA:Usai Pelantikan, Panitia Pengawas Kecamatan Ogan Ilir Langsung Ikuti Pembekalan.

Dalam pelantikan tersebut dilakukan pembacaan Keputusan Presiden RI Nomor 70/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Gubernur, kemudian dilanjutkan dengan pengucapan sumpah jabatan yang dipandu oleh Tito. 

Diketahui, Hassanudin merupakan Putra asli Prabumulih sebelumnya menjabat Pj Gubernur Sumut, kini resmi menggantikan Lalu Gita Ariadi karena maju di Pilkada NTB 2024. 

PJ Wako Prabumulih, H Elman ST MM turut mengucapkan selamat atas pelantikan salah-satu putra daerah asal kota Prabumulih. "Tentu saja kita ucapkan selamat. Semoga bisa membawa harum nama kota Prabumulih," sebutnya.

BACA JUGA:Hadiri Pelantikan Pj Gubernur, Ridwan Kamil Nyetir Bandung-Jakarta

Ganjar Iman, salah-satu keluarga Hassanudin di Prabumulih mengaku senang dan bersyukur atas pelantikan keponakannya sebagai Pj Gubernur NTB. "Alhamdulillah kami ucapkan selamat kepada beliau, keponakan kami, Hassanudin dilantik sebagai PJ Gubernur NTB," sebutnya.

Dikatakan Ganjar, Hasanudin merupakan anak dari Saudara kandungnya. "Beliau anak ayuk nomor dua, kami semua enam bersaudara dan saya yang bungsu," terangnya.

Beliau, kaya dia. Merupakan putra asli Prabumulih lahir di Desa Karangan. "Terakhir mudik di Lebaran Idul Fitri dan sesudah lebaran ada lagi dia mampir waktu rapat ke Jakarta datang ke Prabumulih," jelasnya.

BACA JUGA:Pj Bupati OKI Paparkan Kinerja Triwulan Pertama di Kemendagri, ini Hasilnya

Dijelaskan Ganjar, keponakannya itu rajin menjalin komunikasi dalam keluarga dan menjadi seorang panutan. "Kami juga, DPRD Prabumulih belum lama ini melaksanakan kunjungan kerja ke Sumatera Utara, saat beliau menjabat disana," bebernya.

Sumber: