100 Karateka Inkado Prabumulih Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

100 Karateka Inkado Prabumulih Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

Karateka Inkado Kota Prabumulih.--

PRABUMULIH, oganilir.co - Ada yang berbeda di Pendopoan Rumah Dinas Wali Kota Prabumulih, Sabtu 29 Juni 2024. Ratusan karateka dari Indonesia Karate-Do (Inkado) Kota Prabumulih berkumpul untuk mengikuti ujian kenaikan tingkat/penurunan KYU Kwartal Pertama Angkatan Pertama Tahun 2024. 

"Ada 100 peserta yang mengikuti kegiatan kenaikan tingkat ini," ujar Ketua Inkado Kota Prabumulih, Abi Samran.

Kendati usia Inkado Prabumulih baru memasuki bulan ke-6, pihaknya bersyukur sudah bisa menggelar kenaikan tingkat/penurunan KYU Kwartal Pertama.

Lebih lanjut, pria yang juga berprofesi sebagai advokat itu menegaskan, untuk ujian tersebut ada tiga tahap dan kenaikan sabuk dari putih ke kuning serta ada kenaikan the best dimana kenaikam sabuk kuning langsung ke hijau sebanyak 6 orang.

BACA JUGA:Hadiri Latihan Bersama Perdana INKADO, Pj Wako Palembang Motivasi Karateka Pelajar

"Kita juga memberikan dana pembinaan untuk yang terbaik dua putra dan dua putri. Untuk sejauh ini karena kita baru jadi belum ada atlet namun sudah ada satu yang merupakan atlet PON telah kita ikutkan TC (Training Camp) di Palembang," bebernya bersyukur support dari Pemerintah Kota Prabumulih maupun FORKI sangat luar biasa terhadap Inkado Kota Prabumulih.

"Untuk masyarakat yang anaknya ingin masuk Inkado tidak ada biaya termasuk saat latihan pada Sabtu dan Minggu, namun untuk kenaikan sabuk memang ada biaya yakni Rp200 ribu itu rinciannya snack, makan siang dan sertifikat," tuturnya seraya mengatakan untuk mendaftar bisa ke sekolah-sekolah karena menjadi ekstrakurikuler.

Abi Samran berharap ke depan makin banyak masyarakat yang mendaftar anaknya untuk ikut Inkado Kota Prabumulih.

"Inkado Prabumulih mulai pendaftaran hingga latihan tidak kita pungut biaya," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Inkado Provinsi Sumsel Roy Riyadi SH MH diwakili Ketua Keluarga Sabuk Hitam (KSH) Prov Sumsel, Sihan Adi mengapresiasi apa yang dilakukan Inkado Kota Prabumulih tersebut.

"Kita berikan apresiasi karena di usia yang masih kategori belia tapi sudah melakukan kenaikan tingkat," tukasnya. 

Sumber: