Si Jago Merah Mengamuk di Desa Perigi OKI, 2 Rumah Hangus

Si Jago Merah Mengamuk di Desa Perigi OKI, 2 Rumah Hangus

Kebakaran melanda rumah warga Desa Perigi, Kecamatan Kayuagung, OKI, Sabtu 29 Juni 2024 malam.--

KAYUAGUNG, oganilir.co -  Dalam sepekan sudah tiga kali terjadi kebakaran di wilayah OKI. Sabtu 29 Juni 2024 pukul 23.14 WIB si jago merah kembali menghanguskan dua rumah  panggung di Kelurahan Perigi, Lingkungan 04,  RT 03, RW 02, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Satpol PP OKI, M Yusuf mengatakan, pihaknya mendapat informasi Kebakaran ini dari Lurah Perigi bernama Tika  dan langsung menurunkan tiga mobil damkar yakni satu unit mobil pemadam Fuso, dua unit mobil pemadam Fuso DKI dan  satu  unit mobil tanki damkar suplai.

"Alhamdulillah  sejak kami tiba di lokasi pukul 23.25 WIB hingga 01.30 WIB api berhasil dipadamkan," kata Yusuf, Ahad 30 Juni 2024.

Dari kronologi di lapangan api pertama kali berasal dari rumah Ucik. Tidak diketahui penyebabnya, tiba-tiba api sudah membesar dan merambat ke rumah  Zaini. 

BACA JUGA:Polsek Tanjung Batu Lakukan Pengamanan Pemberian Bantuan Korban Kebakaran

Anggota damkar berjibaku memadamkan api yang sudah membesar, karena bangunan terbuat dari papan api cepat sekali membesar. Untuk kerugian belum diketahui berapa besar.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini tapi semua barang milik korban ikut terbakar. Ada 10 korban yang terpaksa kehilangan tempat tinggal ini sementara dievakuasi ke rumah keluarganya.

Sebelumnya kebakaran terjadi pada Minggu (24/3) pukul 04.30 WIB yang menghanguskan asrama putra Pondok Pesantren Ma'had Utsmani IV Desa Rawang Besar Kecamatan Sirah Pulau Padang, kemudian pada Jumat (28/6)  dua unit rumah habis terbakar dan satu unit rumah rusak di RT 09 RW 05 Desa Selapan Ilir Kecamatan Tulung Selapan.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada karena kejadian kebakaran bisa terjadi kapan saja. Tetap rutin mengecek kabel dan seluruh aliran listrik di rumah serta tabung maupun kompor gas saat akan bepergian.

BACA JUGA:PT Pertamina EP Prabumulih Gelar Latihan Pemadaman Kebakaran

Terpisah, Camat Kayuagung, Solahudin SSos membenarkan adanya kejadian kebakaran itu. Pihaknya besok (1/7) akan membuat laporan kebakaran untuk disampaikan kepada Pj Bupati OKI melalui Dinas Sosial.

"Semoga para korban diberikan kesabaran menghadapi musibah kebakaran ini," bebernya.

Pagi ini sudah banyak warga yang mendatangi TKP untuk melihat dan membersihkan puing-puing yang tersisa dari bangunan yang terbakar itu.

Sumber: