Banyak Masalah Melilit PDAM Tirta Betuah

Banyak Masalah Melilit PDAM Tirta Betuah

Audiensi Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam dengan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR,--

BANYUASIN, oganilir.co - PDAM Tirta Betuah cukup banyak untuk dibenahi, mulai masalah pompa, jaringan intake, jaringan distribusi, jarak intake dari boster yang terlalu jauh, pipa ke masyarakat yang masih memakai pipa pvc.

"Itu persoalan yang harus dibenahi," kata Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam SH, Rabu 3 Juli 2024.

Tentunya persoalan itu sendiri telah disampaikannya saat audiensi dengan Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) RI Ir Diana Kusumastuti di Kantor Kementerian PUPR Dirjen Cipta Karya beberapa waktu yang lalu.

"Telah kita sampaikan hal itu,"j elasnya.

Dalam audiensi itu dia didampingi oleh Kadis PUPR Kabupaten Banyuasin Apriansyah dan Plt Direktur PDAM Tirta Betuah Zainal Makmum serta pejabat instansi terkait lainnya.

BACA JUGA:Mantan Perdana Menteri Malaysia ke Banyuasin, Ini Kegiatan Yang Dihadirinya

Diakuinya permasalahan air minum di Kabupaten Banyuasin menjadi prioritas utama pemerintah kabupaten saat ini, karena air merupakan kebutuhan masyarakat utama.

Oleh karena itu, Pemkab Banyuasin melakukan upaya jalan keluar terhadap permasalahan yang ada di PDAM Tirta Betuah dengan beberapa skema. Salah satunya melalui Dirjen Cipta Karya. "Ini salah satunya," terangnya.

Kemudian Pemkab Banyuasin juga menandatangani MoU dengan Pemerintah Provinsi berkaitan pengadaan air bersih PT Tirta Sriwijaya Maju (TSM) daerah perbatasan Banyuasin dan Kota Palembang.

"Upaya-upaya ini kami lakukan untuk pemecahan permasalahan yang sudah berlarut," pungkasnya.

Sumber: