Pahlawan Bagi Turki di Babak 16 Besar Euro 2024, Demiral Terancam Sanksi

Pahlawan Bagi Turki di Babak 16 Besar Euro 2024, Demiral Terancam Sanksi

Merih Demiral menyundul bola saat Turki melawan Austria di babak 16 besar Euro 2024, Rabu 3 Juli 2024. --

Pahlawan Bagi Turki di Babak 16 Besar Euro 2024, Demiral Terancam Sanksi

oganilir.co - Kendati menjadi pahlawan bagi Turki dalam laga melawan Austria di babak 16 besar Euro 2024, namun sang bintang Merih Demiral bernasib apes. 

Padahal, eks pemain Juventus itu memborong dua gol kemenangan Turki saat unggul 2-1 atas Austria, Rabu 3 Juli 2024 lalu. Demiral mencetak brace pada menit pertama dan 59'. Adapun gol hiburan Austria dibukukan Michael Gregoritsch (66').

Saat mencetak gol kedua, Demiral melakukan selebrasi hormat serigala yang dikaitkan dengan kelompok nasionalis ekstremis sayap kanan Grey Wolves. Kelompok ini diketahui dilarang di Austria. Keterkaitan dengan Grey Wolves bisa membuat pelaku terkena sanksi EUR 4 ribu (sekitar Rp70,5 juta). Melansir Guardian, Demiral saat ini tengah dalam penyelidikan UEFA.

BACA JUGA:Lolos Perempat Final Euro 2024, Belanda Pulangkan Rumania 3-0

Demiral sendiri membantah selebrasinya memiliki kaitan dengan kelompok nasional ekstrimis. Dia menyebut gaya menyerupai serigala dengan hidung dan telinga lancip merupakan simbol negaranya, Turki.

"Saya punya selebrasi tertentu yang berhubungan dengan identitas saya, warga Turki," kata Demiral.

"Saya sangat bangga menjadi warga Turki, dan itu saya perlihatkan ketika mencetak gol," ujarnya. Jika terbukti bersalah, Demiral terancam hukuman larangan bermain dan sanksi denda.(mcr15/jpnn/dom)

 

Sumber: