Jusuf Kalla Batal Pakai Pesawat ke Bone, Ternyata Ada Penumpang Buang Hajat di Kursi Susi Air

Jusuf Kalla Batal Pakai Pesawat ke Bone, Ternyata Ada Penumpang Buang Hajat di Kursi Susi Air

Jusuf Kalla batal naik pesawat Susi Air ke Bone (foto: sae/fajar)--

BONE, OGANILIR.CO  - "Bau tak sedap itu berasal dari salah satu seat atau kursi penumpang di pesawat Susi Air LET410 tersebut," kata Base Coordinator Susi Air Makassar, Rifaldhi Gumilar. 

Gara-gara penumpang buang hajat di kursi saat penerbangan Bone - Balikpapan itulah Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Jusuf Kalla (JK) batal terbang dengan Susi Air LET410 ke Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan hari ini, Kamis, 15 Desember 2022.

Ia menjelaskan penyebab kenapa pesawat Susi Air tidak jadi digunakan Jusuf Kalla karena terdapat aroma tak sedap di dalam pesawat itu.

BACA JUGA:Prancis Singkirkan Maroko 2-0, Gol Kemenangan Dicetak Randal Kolo Muani yang Belum Satu Menit Masuk Bermain

Ia menjelaskan bau tidak sedap itu muncul setelah ada penumpang rute Bone - Balikpapan yang tidak sengaja buang hajat di pesawat sewaktu terbang.

Kru Susi Air sudah berusaha membersihkan kursi penumpang tersebut. Namun, meski sudah dicuci, bau itu masih berbekas dan menyengat di dalam pesawat.

"Sudah kami cuci berkali-kali, tetapi masih mengeluarkan bau tak sedap. Kita khawatir itu mengganggu kenyamanan Pak JK," ungkapnya.

BACA JUGA:Pecahkan Rekor Rating Tertinggi di TV India, Serial Anupamaa Bakal Hadir di Indonesia, Berkisah IRT Tangguh

Sementara itu, Corporate Communication Manager Kalla Group, Diah Zaddiah Rustham menuturkan awalnya perjalanan ke Bone diagendakan menggunakan pesawat Susi Air.

Karena ada kendala dengan pesawat, maka dari itu ia memilih menggunakan jalur darat rute Jalan Poros Camba, Maros-Bone.

"Karena ada kendala dengan pesawat Susi Air yang akan digunakan ptak Jusuf Kalla, sehingga beliau memutuskan menggunakan jalur darat," kata Diah.

BACA JUGA:Prancis Unggul Cepat Lewat Gol Theo Hernandez, Pancing Maroko Main Terbuka, Laga Saling Serang Makin SeruBACA JUGA:Pecahkan Rekor Rating Tertinggi di TV India, Serial Anupamaa Bakal Hadir di Indonesia, Berkisah IRT Tangguh

Diketahui kedatangan JK ke tanah kelahirannya untuk menunaikan beberapa agenda. Diantaranya meresmikan Revitalisasi Masjid Raya Bukaka dan Peresmian Showroom Toyota Bone. (fajar)

Sumber: