Mantap! Lima Camat dan Satu Kades Diganjar Penghargaan Dinilai Berhasil Serahkan Senpira Terbanyak

Mantap! Lima Camat dan Satu Kades Diganjar Penghargaan Dinilai Berhasil Serahkan Senpira Terbanyak

Empat camat dan satu kades dapat penghargaan --

Mantap Lima Camat dan Satu Kades di Ganjar Penghargaan Dinilai Berhasil Serahkan Senpira Terbanyak 

KAYUAGUNG, oganilir.co - Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto memberikan penghargaan kepada lima camat dan satu kades yang telah berhasil menyerahkan senjata api rakitan (senpira) terbanyak selama 16 hari pelaksanaan Operasi Senpi Musi 2014.

Camat Mesuji Makmur berhasil menyerahkan 15 pucuk, Camat Mesuji 14 pucuk , Camat Cengal sebanyak 11 pucuk, Camat Sungai Menang sebanyak 11 pucuk, Kayuagung sebanyak 10 pucuk Kades Sungai Ceper sebanyak 6 pucuk. 

Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto mengapresiasi apa yang dilakukan para camat dan kades dalam membantu pelaksanaan operasi tersebut." Alhamdulillah ini berkat dukungan semua pihak dalam membantu kegiatan operasi Senpi Musi 2024,"terangnya Senin (22/7).

Kalau dilihat masih tingginya peredaran senpi rakitan.Hal ini tergambar dari kegiatan ini selama operasi dimana pihaknya berhasil menerima serahan 137 pucuk terdiri dari 64 Laras pendek.

BACA JUGA:Polda Sumsel Gelar Operasi Patuh Musi 2024, Simak 7 Sasaran Penertibannya

73 Laras panjang kemudian satu unit senpira kasus target operasi serta adanya penyerahan 28 butir amunisi aktif.

Hasil senpi rakitan merupakan bentuk sukarela masyarakat dan bentuk kerjasama Pemda OKI dimana Pj Bupati telah menertibkan surat imbauan agar menyerahkan senpira secara sukarela. 

Ia berterima kasih kepada Pemda OKI yang turut berpartisipasi aktif dan diharapkan agar penyerahan senpira terus berlanjut, sehingga bisa 

Dimana sama-sama diketahui dengan senpira dapat mengintimidasi dan mengakibatkan tindakan melawan hukum.

BACA JUGA:Angka Kecelakaan di OKI Meningkat, ini Operasi Patuh Musi 2024 Cara Menekannya

Upaya ini untuk mereduksi adanya tindakan penggunaan senpira. Sebenarnya jauh-jauh hari sudah memberikan imbauan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan operasi Senpi Musi 2024.

Ia juga mengapresiasi camat dan kades yang telah membantu senpi Musi 2024 dengan pemenuhan target penyerahan senpira dengan pemusnahan senpira.

Sumber: