Gagal Maling, Pencuri Ketinggalan Sepeda Motor

Gagal Maling, Pencuri Ketinggalan Sepeda Motor

Sepeda motor milik pelaku pencurian yang gagal melakukan aksinya. --

LUBUKLINGGAU, oganilir.co - Gagal membobol rumah, pencuri di RT 06, Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, meninggalkan sandal dan sepeda motor.

Aksi itu dilakukan pelaku, Selasa 23 Juli 2204 sekitar pukul 01.30 WIB. Aksi orang tidak dikenal itu diketahui warga sehingga pelaku dikejar dan melarikan diri.

Pran, warga setempat mengungkapkan, kejadian itu berawal dari dia dan rekan rekannya tengah begadang. Lalu mendengar teriakan korban dari pemilik rumah yang lokasinya tidak terlalu jauh dari lokasi mereka berkumpul.

"Rumah itu Punyo Deni Setiawan, ado wong idak dikenal nak bukak pagar rumah ketahuan samo yang punya rumah, dio teriak maling maling, kami dengar langsung kami datangi," kata Pran.

BACA JUGA:Polsek Tanjung Batu Tangkap Pelaku Pencurian Emas dan Uang

Dia mengaku, saat itu posisi orang yang diduga sebagai pelaku, baru lari dari arah dalam pagar rumah korban dan meninggalkan sepeda motor jenis Honda Supra dan sepasang sandal.

Setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ada barang berharga milik korban yang hilang. "Mungkin baru mau masuk dia, percobaan maling. Tapi di tempat kami memang sering kejadian dari maling sampai begal motor," ujarnya.

Korban selanjutnya melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian dan polisi mengamankan sepeda motor serta sandal milik pelaku.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Boby Kusumawardhana melalui kapolsek Lubuklinggau Barat I AKP Jhoni Fajri saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut.

BACA JUGA:Tiga Saksi Korban Tegaskan, Terdakwa Sebagai Pelaku Pencurian Dirumahnya

"Itu memang ada insidennya semalam, tapi termasuk percobaan pencurian. Pelakunya baru mau membuka pintu pagar tapi ketahuan pemilik rumah dan langsung lari," jelasnya.

Saat ini kendaraan yang ditinggalkan pelaku sudah diamankan di Polsek Lubuklinggau Barat. 

"Kami masih dalami dulu, untuk kendaraan itu masih kita amankan di polsek," tutupnya.

Sumber: