Dapat Dukungan Lima Parpol Besar Paslon MURI tak Terbendung Maju di Pilkada OKI

Dapat Dukungan Lima Parpol Besar Paslon MURI tak Terbendung Maju di Pilkada OKI

--

Dapat Dukungan Lima Parpol Besar Paslon MURI tak Terbendung Maju di Pilkada OKI

KAYUAGUNG, oganilir.co - Kantongi dukungan dari 5 partai politik (parpol), sudah dipastikan langkah pasangan calon yaitu Muchendi Mahzareki dan Supriyanto (Muri), tak terbendung maju Pilkada OKI.

Partai pendukung seperti Demokrat memiliki enam kursi, Gerindra enam kursi, Golkar enam kursi, lalu PAN ada empat nkursi, lalu PKS mendapat dua kursi.

Maka total gabungan dari 5 parpol terdapat 24 kursi anggota legislatif di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKI.

Melihat dari syarat pencalonan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati minimal memiliki 20 persen atau 9 kursi, maka sudah terpenuhi.

BACA JUGA:Muchendi - Supriyanto Langsung Tancap Gas Segera Deklarasi Berharap Tambah Partai Koalisi Dalam Pilkada OKI

Menanggapi hal tersebut, Muchendi menilai parpol-parpol pendukung tersebut merupakan partai besar pemenang pemilu 2024 silam.

"Tentu saya terharu, bangga dan merasa terhormat bisa di dukung oleh banyak partai besar," katanya saat dihubungi pada Minggu 4 Agustus 2024.

Menurutnya, terdapat dua kekuatan besar yang ikut serta memberikan dukungan adanya sosok mantan Bupati OKI tahun 2004 – 2013 (dua periode) Ir. Ishak Mekki dan Bupati OKI tahun 2014 – 2024 (dua periode) yaitu H. Iskandar SE.

Dengan dukungan dari kedua tokoh hebat di Bumi Bende Seguguk ini, Muchendi menyakini elektabilitas menjadi meningkat dan potensi kemenangan sudah di depan mata.

BACA JUGA:Pilkada Banyuasin, Askolani Dapat Dukungan dari KKSS

"InsyaAllah, apa yang sudah baik pada zaman kepemimpinan pak Ishak Mekki dan pak Iskandar akan kita lanjutkan. Kalaupun ada yang belum baik itu tugas kami ke depan untuk memperbaikinya," imbuhnya.

Keinginannya membawa Kabupaten OKI ke arah lebih baik perlahan bisa terwujud. Hal inipun terbukti dengan silih berganti datangnya dukungan partai bagi paslon Muri.

"Terimakasih atas kepercayaan dari partai PAN dan Gerindra yang kemarin sudah berikan dukungan, serta Demokrat dan PKS yang juga sudah mendukung. Dihari Senin besok menyusul dukungan Golkar dan terakhir kemungkinan Nasdem," terang pemuda asli daerah OKI.

Sumber: