Petugas KAI Punya Seragam Baru Karya Anne Avantie, Elegan Warna Dominan Biru Tua Motif Burung Sawunggaling

Petugas KAI Punya Seragam Baru Karya Anne Avantie,  Elegan Warna Dominan Biru Tua Motif Burung Sawunggaling

PT Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan seragam baru bagi petugas frontliner gendeng Anne Avantie. foto dok kai.id--

JAKARTA, OGANILIR.CO  - Menghadirkan desain eksklusif, KAI menggandeng perancang busana dan pelopor kebaya kontemporer Anne Avantie.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan seragam baru bagi petugas frontliner di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, pada Kamis, 22 Desember 2022.

Seragam baru dengan label Seragam Cinta Indonesia ini memadupadankan batik bermotif Burung Sawunggaling, Parang, dan Truntum, serta warna dominan biru tua.

Seragam itu hasil kolaborasi dengan Anne Avantie tersebut ditujukan agar para penumpang bisa melihat penampilan frontliner KAI yang makin menarik dan elegan.

BACA JUGA:Nomor 7 Kamboja Ini Patut Diwaspadai Timnas Indonesia, Pergerakannya Lincah dan Masih Ada 2 Pemain Lagi

Seragam baru ini akan dipakai oleh para kondektur atau kondektris, customer service, announcer, petugas loket, dan prama atau prami.

“Hadirnya seragam baru ini adalah sebagai inovasi peningkatan pelayanan KAI yang mendorong setiap pegawai untuk selalu memberikan kualitas layanan dengan sebaik-baiknya kepada pelanggan,” ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

Melalui seragam baru ini, Didiek mengajak seluruh jajarannya dari tingkat staf hingga top management untuk antusias dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan dengan lebih cepat, lebih baik, proaktif, makin peduli, serta bersemangat memberikan kepuasan kepada pelanggan KAI.

BACA JUGA:Sarah Azhari Trauma Jadi Korban Eksploitasi, Video di Kamar Mandi yang Direkam Oknum tak Bertanggung Jawab

Burung Sawunggaling menunjukkan sebuah keindahan, kekuatan, dan ketegaran.

Adapun motif Batik Parang yang saling berkesinambungan menggambarkan jalinan hidup yang tidak pernah putus, selalu konsisten, dan berkomitmen untuk memperbaiki diri serta memperjuangkan kesejahteraan. 

Sedangkan motif Truntum bermakna cinta yang membawa ketentraman dan selalu mengutamakan ketenangan dalam hidup.

BACA JUGA:Fatin Bikin Heboh, Wajahnya Muncul di Billboard Times Square, Dulu Pinjam Duit Rp30 Ribu buat Audisi X Faktor

Sementara warna biru tua yang dominan pada seragam baru Frontliner KAI ini diartikan sebagai penunjang stabilitas, profesional, amanah, dan percaya diri.

Sumber: