Anne Avantie Sebut Seragam Baru PT KAI adalah Seragam Cinta Indonesia, Sebuah Adikarya Pengabdian Selama Ini

Anne Avantie Sebut Seragam Baru PT KAI adalah Seragam Cinta Indonesia, Sebuah Adikarya Pengabdian Selama Ini

PT Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan seragam baru bagi petugas frontliner gendeng Anne Avantie. foto dok KAI--

JAKARTA, OGANILIR.CO  - Menghadirkan desain eksklusif, KAI menggandeng perancang busana dan pelopor kebaya kontemporer Anne Avantie.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan seragam baru bagi petugas frontliner di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, pada Kamis, 22 Desember 2022.

Anne Avantie mengatakan, Seragam Cinta Indonesia ini merupakan adikarya yang menorehkan sebuah catatan perjalanan pengabdian KAI untuk Indonesia yang dipenuhi dengan kisah cinta  penuh keabadian sepanjang masa.

“Sebuah jalinan kehidupan yang tidak pernah putus, terus memperjuangkan kesejahteraan antar manusia dengan alam dan Tuhannya yang diwujudkan dan diabadikan melalui karya pelayanan dengan semangat kebangsaan,” kata Anne.

BACA JUGA:Oknum Polisi Pukul Anggota POM TNI, Jaksa Hadirkan 3 Saksi Mata di Lokasi Kejadian, Terdakwa Tidak Membantah

Perubahan seragam ini bertujuan untuk mewujudkan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat. Serta wujud nyata KAI dalam menjawab kebutuhan pelanggan, memberikan pengalaman perjalanan yang berbeda, dan berkesan," seru Didiek.

Seragam baru dengan label Seragam Cinta Indonesia ini memadupadankan batik bermotif Burung Sawunggaling, Parang, dan Truntum, serta warna dominan biru tua.

Seragam itu hasil kolaborasi dengan Anne Avantie tersebut ditujukan agar para penumpang bisa melihat penampilan frontliner KAI yang makin menarik dan elegan.

BACA JUGA:Nomor 7 Kamboja Ini Patut Diwaspadai Timnas Indonesia, Pergerakannya Lincah dan Masih Ada 2 Pemain Lagi

Seragam baru ini akan dipakai oleh para kondektur atau kondektris, customer service, announcer, petugas loket, dan prama atau prami.

“Hadirnya seragam baru ini adalah sebagai inovasi peningkatan pelayanan KAI yang mendorong setiap pegawai untuk selalu memberikan kualitas layanan dengan sebaik-baiknya kepada pelanggan,” ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo

Melalui seragam baru ini, Didiek mengajak seluruh jajarannya dari tingkat staf hingga top management untuk antusias dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan dengan lebih cepat, lebih baik, proaktif, makin peduli, serta bersemangat memberikan kepuasan kepada pelanggan KAI.

BACA JUGA:Fatin Bikin Heboh, Wajahnya Muncul di Billboard Times Square, Dulu Pinjam Duit Rp30 Ribu buat Audisi X Faktor

Burung Sawunggaling menunjukkan sebuah keindahan, kekuatan, dan ketegaran.

Sumber: