Sudah Mau Tahun Baru Lagi, Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Belum juga Terpecahkan, Siapa Pelakunya?

Sudah Mau Tahun Baru Lagi, Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Belum juga Terpecahkan, Siapa Pelakunya?

Sudah mau tahun baru lagi, kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang belum juga terpecahkan. foto: jpg--

 

Rohmat menegaskan hingga kini tidak ada lagi perkembangan dalam penanganan kasus itu. Penyidik, katanya, hanya menyatakan pengusutan kasus itu masih berlanjut.

“Tidak ada update lagi dari pihak kepolisian. Mereka hanya menjawab kasus ini sedang dalam penyelidikan dan pengembangan terus," ucap Rohman.

Lebih lanjut Rohman mengatakan kelambanan polisi mengungkap kasus itu berdampak pada keluarga korban. Suami korban, Yosef, sudah lelah berharap pada kepolisian.

“Pastilah ada dampak psikologis kepada keluarga korban, tetapi, ya, kami bisa apa. Kami hanya menunggu,” kata Rohman.

 

Oleh karena itu, Rohman akan kembali menanyakan perkembangan penanganan kasus itu pada awal 2022.

“Kami masih bersikeras meminta Polda Jabar untuk segera mengungkap perkara ini. Harapan dari keluarga dari awal juga jelas, kan, pelaku ditangkap," kata dia.

Kepercayaan Publik Terhadap Polda Jabar Terdegradasi

Kriminolog Universitas Islam Bandung (Unisba) Nandang Sambas mengkhawatirkan tingkat kepercayaan publik terhadap Polda Jabar akan menurun jika kasus pembunuan di Subang itu tidak kunjung terungkap.

 

Guru besar ilmu hukum itu menegaskan keluarga korban juga sangat menanti kinerja terbaik penyidik Polda Jabar dalam mengungkap kasus tersebut.

"Kasus ini bisa mendegradasi kepercayaan publik terhadap Polda Jabar. Masyarakat, kan, bisa menilai,” kata Nandang.

Menurut dia, semestinya Polda Jabar juga bersikap transparan soal penanganan kasus itu. “Jelaskan, di mana letak kesulitannya,” tutur Nandang.

Nandang menilai kualitas penyidik di Polda Jabar cukup mumpuni untuk mengungkap kasus itu dengan cepat. Menurut dia, teknologi yang dimiliki Polri juga sangat memadai untuk menunjang pengungkapan kasus itu.

Sumber: