Janji Allah SWT Bagi Muslim yang Melaksanakan Salat Dhuha

Janji Allah SWT Bagi Muslim yang  Melaksanakan Salat Dhuha

Jemaah Masjid Nurul Islam bersama ustaz Ahmad Lutfi Guan (empat dari kanan). foto: dendi romi/oganilir.co --

PALEMBANG, oganilir.co - Masjid Nurul Islam Perumahan Villa Gardena 4 PALEMBANG rutin menggelar kajian setiap Ahad Subuh. Kali ini ustaz Ahmad Lutfi Guan memberikan kajian fikih manfaat Salat Dhuha, Ahad 22 September 2024.

Dalam ceramahnya, ustaz Ahmad Luutfi Guan mengatakan bahwa pahala melaksanakan Salat Dhuha itu jika di peringkat berada pada urutan ketiga selain salat sunat lainnya. Yakni salat sunat rawatib, salat sunat witir, dan ketiga salat dhuha. 

"Allah SWT menjanjikan pahala bagi umat Islam yang melaksanakan Salat Dhuha setiap harinya. Tetapi jangan tidak mengerjakan salat wajib," kata Ahmad Lutfi Guan. 

Janji Allah bagi umat muslim yang melaksanakan Salat Dhuha, terang Ahmad Lutfi Guan adalah sebagai berikut. Seorang muslim yang melaksanakan Salat Dhuha dua rakaat dianggap Allah sebagai orang yang tidak lalai, empat rakaat dianggap sebagai orang baik, enam rakaat dianggap orang yang ahli ibadah, delapan rakaat sebagai orang yang beruntung, sepuluh rakaat tidak dicatat dosanya pada hari itu, dan seorang muslim yang mengerjakakan Salat Dhuha 12 rakaat akan dibangunkan Allah istana di surga.

BACA JUGA:Ini 5 Manfaat Salat Dhuha Selain Pembuka Pintu Rezeki

"Jemaah pilih yang mana," tanya Lutfi Guan.

Selain mendapatkan pahala, lanjut Ahmad Lutfi Guan, seorang muslim yang melaksanakan Salat Dhuha dari sisi kesehatan dianggap sebagai sedekah sendi. Ada ratusan sendi dalam tubuh dan organ manusia. Melaksanakan Salat Dhuha disebut sebagai sedekah sendi.

"Dengan sedekah sendi, tubuh kita akann sehat," pungkasnya. 

Sementara itu Ketua Masjid Nurul Islam Robert Gunawan menambahkan bahwa kajian rutin sering dilaksanakan Masjid Nurul Islam setiap Ahad Subuh. Selain itu, pihaknya juga rutin menggelar kajian pada setiap Jumat minggu pertama dan ketiga setiap bulannya bakda Isyak."Kajiannya tauhid," tukasnya. 

Sumber: