Kunker ke SDN Sumur Batu II, Mensos Bertanding Tenis Meja dengan Murid Sekolah

Kunker ke SDN Sumur Batu II, Mensos Bertanding Tenis Meja dengan Murid Sekolah

Saifullah Yusuf bersama Abimanyu Hasan usai bertanding tenis meja. foto: antara--

BEKASI, oganilir.co - Menteri Sosial (Mensos) Saifullah Yusuf melakukan kunjungan kerja dan kampanye pencegahan perundungan dan tindakan ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sumur Batu II Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin 30 September 2024.

Dalam kunker tersebut, Gus Ipul, -panggilan Saifullah Yusuf- meluangkan waktu untuk bertanding tenis meja melawan seorang siswa kelas 5 Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sumur Batu II Bantargebang, Kota Bekasi.

Dalam kunjungan kerjanya itu, Gus Ipul berkesempatan meladeni mantan peserta Olimpiade Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan Bantargebang 2023 Abimanyu Hasan (11) untuk bertanding tenis meja.

Gus Ipul tampak mahir mengayun bet, sebab beberapa kali pukulan bola dari Abimanyu berhasil ditepis, meski dalam beberapa kesempatan, bola tersebut dinyatakan out.

Dalam pertandingan yang berlangsung sekitar 10 menit itu, Abimanyu berhasil mengalahkan Gus Ipul dengan skor akhir 5-2.

"Tadi saya grogi juga dilihat banyak orang. Tapi senang juga bisa mengalahkan Pak Menteri," kata Abimanyu yang telah berlatih tenis meja sejak usia 1,5 tahun di sekolahnya.

Terkait dengan program pencegahan perundungan di sekolah, Gus Ipul memberikan seperangkat alat olahraga, sekaligus menekankan semangat dan doa untuk kesuksesan seluruh siswa.

"Saya bangga sekolah ini berprestasi dan mendapat penghargaan dari berbagai pihak, itu karena guru dan anak didiknya hebat. Mudah-mudahan nanti belajar setinggi-tingginya, lulus SD, hingga nanti kuliah dapat ilmu cukup dan akan mengabdi untuk kepentingan bangsa," katanya.

Dalam agenda itu Mensos juga meninjau kegiatan pemeriksaan kesehatan, berinteraksi dengan para penerima bantuan, serta mengawasi kampanye sosial pencegahan perundungan dan kekerasan di SDN Sumur Batu II.

 

Sumber: