Pria Ini Mau Cari Masalah, Bukan Mau Nonton Konser Rhoma Irama

Pria Ini Mau Cari Masalah, Bukan Mau Nonton Konser Rhoma Irama

Petugas melakukan pemeriksaan senjata tajam--

OGAN ILIR, OGANILIR.CO- Kebiasan membawa senjata tajam (Sajam) sepertinya masih terjadi diwilayah hukum Polres Ogan Ilir.

        Bahkan terkesan mau mencari masalah,  keinginannya mau nonton konser Raja Dangdut Rhoma Irama, pada acara pesta rakyat dikawasan Tanjung Senai ,Indralaya Kabupaten Ogan Ilir,  Sabtu 7 Januari 2023 . Justru sempat-sempat membawa sajam yang disimpan di mobil .

        Untungnya, ketatnya petugas dalam melakukan penjagaan dan pengamanan, membuat  salah satu pengunjung  yang kedapatan membawa sajam diamankan petugas .

        ‘’Saat kami melakukan pemeriksaan satu persatu pengunjung berkendaraan motor dan mobil  di pintu masuk ring 3, seorang penumpang mobil didapatkan membawa sajam jenis pisau,’’kata Kanit Reskrim Polsek Indralaya Ipda. Zulkarnain Afianata,ST,M.S.i,MH.

BACA JUGA:Tanjung Senai Ogan Ilir Jadi Lautan Manusia, Rhoma Irama Hipnotis Penonton 18 Lagu.

Hasil pemeriksaan sementara, penumpang yang diamankan tersebut,  mengakui membawa sajam , karena untuk digunakan sebagai  keperluan   memotong tali berjualan  balon. “Apapun alasannya sesuai perintah sementara kita amankan dulu Kepolsek Indralaya untuk diperiksa dan dimintai keterangan lebih lanjut,’’kata Ipda Zulkarnain.

Seperti diketahui pula, upaya pengamanan HUT ke 19 Ogan Ilir, Jajaran Kepolisian Resor Polres Ogan ilir dan jajaran nya melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka antisipasi tindak kriminalitas dan penyakit masyarakat di wilayah hukum Kabupaten Ogan ilir, Sabtu, 7 Januari 2023.

        Patroli dilaksanakan oleh personel gabungan satuan fungsi. Meliputi, Satuan Samapta, Satlantas, Satreskrim, Sat Binmas, Propam, Sat Intelkam dan Humas Polres Ogan Ilir.

        “Patroli KRYD memang rutin kita laksanakan , tiada lain untuk antisipasi gangguan kamtibmas. Seperti antisipasi tindak kriminalitas, Curat, Curas, Curanmor (3C) hingga penyakit masyarakat lainnya guna terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif, apa lagi hari ini bertepatan dengan Hari jadi HUT ke-19 Ogan Ilir ,” kata Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman.

KRYD menyasar setiap masyarakat yang melintas masuk untuk menyaksikan konser Rhoma Irama lokasi keramaian Kabupaten Ogan Ilir guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Ada  300 lebih personil TNI dan gabungan Polri serta Satpol-PP ,pengamanan juga dibantu Dinas Perhubungan,Damkar Dak ORI. Yang jelas kondisi keamanan dalam kegiatan ini tanggung jawab kita bersama”ucapnya (sid)

 

Sumber: