Harapan Sekda Banyuasin untuk Calon Direktur PDAM Tirta Betuah

Harapan Sekda Banyuasin untuk Calon Direktur PDAM Tirta Betuah

Sekda Banyuasin, Erwin--

BANYUASIN, oganilir.co - Pengisi posisi Direktur PDAM Tirta Betuah BANYUASIN diharapkan memiliki inovasi untuk memperbaiki kondisi PDAM Tirta Betuah.

"Itu harapan kita, dapat berinovasi sehingga mampu memperbaiki kondisi PDAM Tirta Betuah,"kata Erwin Ibrahim Sekretaris Daerah Banyuasin.

Tentunya bisa memperbaiki dari sisi manajerial, maupun pembangunan infrastruktur PDAM Tirta Betuah, oleh Direktur PDAM Tirta Betuah yang baru nantinya.

Bahkan Direktur PDAM Tirta Betuah ke depannya dapat menarik investor untuk bekerjasama. Karena, jika sudah mandiri bahkan menarik investor, tentunya PDAM Tirta Betuah bisa bangkit.

BACA JUGA:Hasil Survei Pilkada Banyuasin Bermunculan, Ini Kata Kandidat Paslon No Urut 1 dan 2

"Selain dari investor, pastinya juga mencari persoalan pembiayaan dari pemerintah pusat," tuturnya.

Erwin menambahkan kalau rencananya Pemkab Banyuasin Senin (14/10) akan mengumumkan pendaftaran seleksi Direktur PDAM Tirta Betuah.

"Terbuka untuk umum, pastinya sesuai kompetensi,"tegasnya.

Untuk saat ini Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini harus dapat memberikan pelayanan air bersih dengan baik kepada masyarakat.

BACA JUGA:Pj Bupati Banyuasin Tinjau Lokasi Pembangunan Pabrik CCO, Pastikan Lahan Tidak Ada Masalah

Apalagi air bersih merupakan kebutuhan dasar manusia yang berdampak langsung kepada kesehatan, kesejahteraan fisik, sosial, ekonomi masyarakat yang dibutuhkan secara berkelanjutan untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Diketahui, persoalan PDAM Tirta Betuah ini cukup rumit dan itu menjadi tantangan untuk Direktur PDAM Tirta Betuah yang baru. 

Persoalan PDAM sendiri yaitu pompa, jaringan intake, jaringan distribusi, jarak intake dari boster yang terlalu jauh, pipa ke masyarakat yang masih memakai pipa pvc.

Hal ini telah terjadi bertahun tahun, dan telah berbagai upaya dilakukan pemerintah. Tapi selalu gagal, karena membutuhkan biaya yang cukup besar.

Sumber: