Warga Panik, Rumah Keluarga RT Terbakar Api

Warga Panik, Rumah Keluarga RT Terbakar Api

Rumah milik kerabat ketua RT 02, Ningsih yang dihuni oleh adiknya yakni Herlina, hangus terbakar --

LUBUKLINGGAU, oganilir.co - Rumah Herlina alias Linut, adik bu RT 02, Gang Kandis, kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumsel, mendadak jadi tontonan warga.

Senin (14/10) Sekitar pukul 14.00 WIB, rumah dua lantai semi permanen milik keluarga ketua rukun tetangga (RT) itu hangus terbakar api.

Rumah milik kerabat ketua RT 02, Ningsih yang dihuni oleh adiknya yakni Herlina alias Linut berada di dekat aliran sungai kelingi, dikelilinggi rumah padat penduduk, dengan gang gang sempit mendadak jadi kobaran api.

Sejumlah warga yang berada di lokasi, sempat panik dan berusaha secepat mungkin meminta bantuan dari markas posko Damkar kota Lubuklinggau yang tak jauh dari lokasi.

BACA JUGA:Kapolres Ogan Ilir Gelar Kegiatan Jumat Barokah, Ajak Warga Jaga Persatuan Jelang Pilkada 2024

"Gang kandis kebakar, gang kandis kebakar," teriak warga saat melihat kobaran api waktu kejadian. Setelah warga melapor insident itu ke posko Damkar kota Lubuklinggau.

Namun sayang sejumlah mobil damkar, yang membawa air untuk melakukan pemadaman ke lokasi tak bisa masuk. Karena jalan gang kandis terlalu kecil dan tak bisa di masuki kendaraan jenis truck muatan.

Tak habis langkah, sejumlah petugas damkar kota Lubuklinggau langsung menarik selang pemadam melewati jalan objek wisata kampung ulung dan langsung melakukan penyemprotan ke arah rumah yang terbakar.

Ningsih ketua RT 02 kelurahan Ulak Surung mengatakan, rumah itu dua lantai semi permanen, di bawah rumah terbuat dari beton semen dan di bagian atas terbuat dari papan kayu. 

BACA JUGA:Warga 4 RT Pangkalan Balai Protes Pembangunan Trotoar Tanpa Bangun Siring

Rumah itu sudah dua kali menjadi korban kebakaran, dan kebakaran kali ini merupakan insident yang kedua kalinya.

Dia mengaku, Kejadian yang persisnya dia tidak tahu, karena dia mendapat kabar dari anaknya yang mengatakan rumah yang di huni adiknya kebakaran.

"Saat kejadian saya sedang diluar, ketika sampai di lokasi, mobil damkar sudah ada dan ditangani, apinya sudah besar sampai rumah hangus terbakar. Rumah semi permanen pucuk papan dibawah semen," ungkapnya.

Dia mengatakan, rumah itu dihuni 6 orang. Saat kejadian hanya ada Herlina alias Linut dirumah itu yang tengah tidur siang. "Api itu kemungkinan dari aliran listrik atau konsleting listrik," ujarnya.

Sumber: