Dinas Perikanan Ogan Ilir Tebar 1,2 Juta Benih Ikan ke Sungai

Dinas Perikanan Ogan Ilir Tebar 1,2 Juta Benih Ikan ke Sungai

Penebaran benih ikan di Sungai Kelekar oleh Plh Sekda Ogan Ilir M Thahir Ritonga Kadin Perikanan Drs Bustanul Arifin, Unsur Forkopimda --

Oleh karenanya, pihaknya akan mengusulkan membentuk polisi khusus perikanan yang akan menanggulangi ilegal fishing di Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Warga Kecamatan Air Sugihan Diajak Menangkan MURI di Atas 70 Persen

"Polisi khusus perikanan, bisa jadi diambil dari unsur  Polri, TNI, Kejaksaan, serta pihak-pihak yang berkompeten,"ucapnya 

Selain melakukan restocking, Dinas Perikanan juga menyerahkan bantuan sebanyak 94 paket budidaya perikanan tangkap dabn 20  perahu dan mesin. 

Bantuan lainnya berupa pengolahan hasil perikanan dalam paket peralatan perikanan freezer, kukus, penggorengan untuk sembilan kelompok. 

BACA JUGA:Calon Kepala BIN M Herindra Ikuti Uji Kepatutan dan Kelayakan di DPR RI

Pada acara restocking dan penyerahan bantuan sarana perikanan  dihadiri Pelaksana Harian (PLh)  Sekretaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Ogan Ilir, M Thahir Ritonga.

M Thahir  yang juga asisten II Pemkab Ogan Ilir ini  meminta kepada masyarakat nelayan untuk menjaga dan memelihara hasil restocking ini. 

"Jangan sampai masyarakat mencari ikan dengan jalan pintas, seperti menyetrum, memutas  dan cara lainnya , karena cara tersebut akan merusak populasi ikan," tukasnya (Sid)

 

Sumber: