Porwada PWI Sumsel di Muba Pertandingkan 7 Cabor, Panitia Juga Gelar Diskusi Panel

Porwada PWI Sumsel di Muba Pertandingkan 7 Cabor, Panitia Juga Gelar Diskusi Panel

Rapat pengurus PWI Sumsel membahas Porwada di Muba, Rabu 23 Oktober 2024. Foto: dendi romi/oganilir.co--

PALEMBANG, oganilir.co - Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) PWI Sumsel pada 3-5 Desember mendatang.

Karena itu PWI Sumsel menggelar rapat persiapan Porwada di Sekretariat PWI Sumsel Jl Supeno No 11, Talang Semut, Palembang, Rabu 23 Oktober 2024. Rapat dipimpin oleh Ketua PWI Sumsel Kurnaidi. 

Ketua PWI Sumsel Kurnaidi mengatakan bahwa rapat hari ini selain menunjuk koordinator cabor-cabor juga akan ditindaklanjuti dengan menggelar rapat dengan pengurus PWI Muba, KONI Muba, dan Dinas Pemuda Olahraga Muba.

"Setelah rapat hari ini, teman-teman PWI Muba akan kita undang ke Palembang untuk rapat pemantapan dengan panitia pengurus PWI Sumsel," kata Kurnaidi.

BACA JUGA:Muba Tuan Rumah Porwada PWI Sumsel 2024, ini Waktu Pelaksanaannya

Selain mempertandingkan tujuh cabor, lanjut Kurnaidi, Porwada PWI Sumsel juga akan menggelar diskusi panel dengan tema meningkatkan prestasi olahraga Sumsel pascaPON Aceh-Sumut 2024. Prestasi Sumsel di PON Aceh-Sumut anjlok.

"Kita akan hadirkan Ketua KONI Sumsel, Kadispora Sumsel, dan Ketua DPRD Sumsel untuk membahas prestasi olahraga Sumsel," ujarnya.

Sementara itu Ketua SIWO PWI Sumsel Kawar Dante menambahkan bahwa Porwada PWI Sumsel akan diikuti oleh anggota PWI yang telah mengikuti orientasi dengan status anggota muda. Tujuannya agar Porwada banyak diikuti peserta. Jika syarat UKW diterapkan, khawatir sedikit peserta.

"Dari Porwada ini kita akan mencari bibit atlet yang akan diikutsertakan pada Porwanas. Nantinya atlet Porwada harus ikut UKW (uji kompetensi wartawan)," tukasnya.

BACA JUGA:Muba Tuan Rumah Porwada PWI Sumsel, ini 7 Cabor yang Dipertandingkan

Adapun tujuh cabor yang dipertandingkan pada Porwada PWI Sumsel IV yakni bulutangkis, tenis meja, futsal, biliar, e-Sport, gaplek/domino, dan catur.

Sumber: