Jangan Pura Pura Bahagia. Ini 7 Fakta Orang Tidak Bahagia.

Jangan Pura Pura Bahagia. Ini 7  Fakta Orang Tidak Bahagia.

--

Ciri Kebahagiaan adalah salah satu hal yang sangat diidam idamkan oleh banyak orang. Bahagia berarti kondisi pikiran dan sikap kita positif terhadap lingkungan. 

Dalam dunia kesehatan, bahagia berhubungan dengan proses kimia tertentu dalam tubuh khususnya hormon yang membantu kita merasa bahagia dan nyaman. 

Nah, bila hormon hormon ini berkurang maka tubuh akan merasakan ketidakpuasan dan bahkan depresi.

Berikt ciri ciri orang yang sedang mengalami penurunan hormon kebahagiaan. Berikut 7 diantaranya:

BACA JUGA:Hari Gini Masih Kutilan? Penyakit Kampung yang Bikin Malu. Berikut Tips Menghilangkannya

1. Makan manisan dan keripik

Kalau kamu mendadak pengen makanan yang manis-manis maupun keripik, maka kamu mungkin memiliki kadar serotonin yang rendah. 

Manisan memang bisa meningkatkan hormon tersebut. Suasana hatimu juga akan membaik, tapi ini hanya terjadi dalam waktu singkat.

 Akibatnya, tingkat hormon kebahagiaan ini semakin berkurang dan kamu akan merasa bahwa kamu membutuhkan makanan sejenis ini lagi, lagi, dan lagi.

BACA JUGA:Suka Tidur Siang? Jangan Malu, Itu Bukan Ciri Pemalas . Baik Untuk Kesehatan. Ini 8 Manfaatnya untuk Tubuh

2. Berat badan bertambah

Kurangnya dopamin atau hormon kebahagiaan dapat menyebabkan penambahan berat badan. Selain fakta bahwa kamu tertarik pada makanan manis dan tidak sehat, kamu juga akan makan dalam porsi berlebihan. 

Ini terjadi karena kamu mencoba mengimbangi rendahnya kadar hormon ini dengan makan. Akibatnya, kecanduan makanan terus terjadi.

3. Nyeri payudara

Sumber: