Queen Petenis Meja Pelatnas PB PTMSI Jajal Atlet Sekolah Ragunan-nya China

Queen Petenis Meja Pelatnas PB PTMSI Jajal Atlet Sekolah Ragunan-nya  China

Peter Layardi Lay (depan tengah) bersama Queen (enam dari kiri depan) dan petenis meja Shijiazhuang Zhuoyue School. foto: istimewa--

SHIJIAZHUANG, oganilir.co - Road show yang dilakukan Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardi Lay memboyong petenis  meja Pelatnas putri Queen Wauran berlanjut ke Provinsi Hebei, China.

Rombongan tiba di Kota Shijiazhuang, Kamis 24 Oktober 2024 dan menyambangi Shijiazhuang Zhuoyue School, sekolah olahraga seperti Ragunan milik pemerintah Indonesia. 

Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardi Lay menuturkan bahwa try out atau latih tanding ke luar, terus dilakukan. Jika sebelumnya, dia mengajak Queen Wauran ke Kota Kunming dan Jing Hong Provinsi Yunnan, dan Guangzhou. Kali ini Queen diajak bertandang ke sekolah olahraga Shijiazhuang Zhuoyue School.

"Kita bersyukur sambutan dari sekolah olahraga Shijiazhuang Zhuoyue School sangat luar biasa. Kepala sekolahnya bernama Li Wei yang menyambut kita," kata Peter Layardi saat dihubungi oganilir, Jumat 25 Oktober 2024 pagi WIB.

BACA JUGA:2 Petenis Meja Pelatnas PB PTMSI Jajal Atlet Jing Hong China, ini Hasilnya

Berada di Shijiazhuang Zhuoyue School, lanjut Peter, Queen melakukan empat kali pertandingan persahabatan dengan petenis meja putri usia 12 tahun. Hasilnya, Queen menang dua kali dan kalah dua kali.

"Harus diakui level Queen yang berusia 15 tahun setara dengan petenis meja putri di China usia 12 tahun," ujar Peter. 

Kendati demikian, tambah Peter, dia tidak patah arang dalam membina tenis meja Indonesia. Dengan adanya try out memboyong petenis meja Pelatnas ke China, setidaknya menambah ilmu dan teknik tenis meja ke Tanah Air.

"Queen dapat ilmu selama melakukan try out di China," tukasnya. 

 

Sumber: