Pemkab Muba Berangkatkan Umrah 246 Warga, Verifikasi Telah Dilakukan

Pemkab Muba Berangkatkan Umrah 246 Warga, Verifikasi Telah Dilakukan

Yudi Herzandi memimpin rapat verifikasi memberangkatkan 246 warga umrah, Jumat 25 Oktober 2024. --

SEKAYU, oganilir.co - Tradisi Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) memberangkatkan umrah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan ulama terus dilakukan. 

Tahun ini rtusan calon peserta umrah, terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, dan juara MTQ akan diberangkatkan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. 

Hal ini terungkap dalam rapat verifikasi calon peserta umroh yang diadakan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) pada Jumat, 25 Oktober 2024.

Rapat dipimpin oleh Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Yudi Herzandi, SH MH dan dihadiri oleh Plh Kabag Kesra H Yulius Adi, S.STP., MSi, serta OPD terkait lainnya di Ruang Rapat Randik.

Dengan langkah ini, Pemkab Musi Banyuasin menunjukkan komitmennya untuk mendukung masyarakat dalam melaksanakan ibadah umrah.

BACA JUGA:Pemerintah Arab Saudi Larang Jemaah Umrah Membawa Barang Berikut, Apa Saja?

Dalam arahannya, Yudi Herzandi menyatakan harapannya agar calon peserta yang telah lulus verifikasi dapat menjalankan ibadah umrah dengan lancar. "Kami berharap program ini dapat memberikan kesempatan beribadah bagi mereka yang layak,” kata Yudi.

Plh Kabag Kesra H Yulius Adi menambahkan bahwa tahun ini Pemkab Muba akan memberangkatkan 246 jemaah dan telah memenuhi persyaratan untuk menjadi peserta umroh yang dibiayai oleh Pemkab Musi Banyuasin. Para peserta dijadwalkan akan diberangkatkan pada akhir Desember 2024.

"Tim verifikasi kegiatan penyelenggaraan ibadah umroh telah melakukan verifikasi usulan peserta dari DPRD dan berbagai instansi dalam Kabupaten Musi Banyuasin. Proses ini mengikuti Peraturan Bupati Musi Banyuasin Nomor 13 Tahun 2023 tentang Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umrah,” pungkasnya. (ril)

Sumber: