Raja Salman Undang 1.000 Orang Umrah Gratis, Berapa Kuota Indonesia?

Raja Salman Undang 1.000 Orang Umrah Gratis, Berapa Kuota Indonesia?

Ilustrasi.--

Raja Salman Undang 1.000 Orang Umrah Gratis, Berapa Kuota Indonesia? 

oganilir.co - Sikap dermawan kembali ditunjukkan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud. Raja Salman mengundang 1.000 orang dari berbagai negara untuk umrah gratis pada 2024. Salah satunya Indonesia.

Melansir kantor berita Saudi, SPA, Kamis 4 Januari 2024, undangan Raja Salman tersebut merupakan bagian dari Program Tamu Penjaga Dua Masjid Suci untuk Haji, Umrah, dan Kunjungan yang dilaksanakan oleh Kementerian Urusan Islam, Dakwah, dan Bimbingan Saudi.

Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Bimbingan Saudi Abdullatif bin Abdulaziz Al Al-Sheikh mengatakan bahwa program umrah ini merupakan komitmen mendalam kepemimpinan Saudi untuk melayani Islam dan kaum muslim, memperkuat persaudaraan di antara umat Islam di seluruh dunia, dan menjalin komunikasi yang bermakna dengan para pemangku kepentingan.

BACA JUGA:Umrah Gratis Tokoh Masyarakat Banyuasin Batal, Apa Penyebabnya?

Al-Sheikh menyebutkan bahwa 1.000 orang yang diundang Raja Salman ini terdiri dari para tokoh Islam, cendekiawan, syeikh, tokoh berpengaruh di dunia Islam, dan profesor universitas. Mereka akan mendapat fasilitas umrah dan salat di Masjid Nabawi.

Indonesia Dapat Jatah 50 Orang

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal Abdullah H Amodi menyatakan bahwa Raja Salman mengundang 50 orang dari Indonesia untuk melaksanakan umrah. Undangan ini disebut sebagai bentuk perhatian Raja Salman terhadap seluruh umat Islam di dunia, terlebih pada Indonesia yang merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

"Arab Saudi membantu umat Islam di berbagai negara dan salah satunya adalah membantu dengan program umrah yang mana ini tidak lain daripada perhatian Raja Salman terhadap umat Islam di seluruh dunia terutama di Indonesia yang memiliki penduduk muslim terbesar di dunia," kata Faisal di Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, Selasa 2 Januari 2024 seperti dilansir detikNews.

BACA JUGA:Ayah Sridevi DA 5 Berangkat Umrah

Faisal menambahkan bahwa undangan umrah gratis ini tidak menghapus program haji gratis yang juga dilaksanakan atas perintah Raja Salman. Undangan haji akan terus berjalan.

"Insya Allah akan terus berjalan di samping dari program hadiah umrah ini. Jadi tidak ada kontradiksi antara program hadiah umrah dan juga hadiah program haji. Semuanya berjalan masing-masing karena berbeda programnya. Ini merupakan hadiah dari kerajaan Arab Saudi," terangnya.

Pelaksanaan umrah gratis ini, kata Faisal, akan berlangsung pada 3-14 Januari 2024.

 

Sumber: