PWI Sumsel-PWI Muba Matangkan Persiapan Porwada

PWI Sumsel-PWI Muba Matangkan Persiapan Porwada

Rapat pengurus PWI Sumsel dan PWI Muba membahas Porwada di Muba di kantor PWI Sumsel, Senin 28 Oktober 2024. foto: istimewa--

PALEMBANG, oganilir.co - Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) IV PWI Sumsel akan digelar di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada 3-5 Desember mendatang. Karena itu rapat persiapan pesta olahraga jurnalis di bawah naungan PWI Sumsel itu digelar di kantor PWI Sumsel Jl Supeno No 11 Talang Semut, Palembang, Senin 28 Oktober 2024.

Rapat dipimpin Ketua PWI Sumsel Kurnaidi dengan melibatkan Plt Ketua PWI Muba Intan Heldiana Putri, Ketua SIWO PWI Muba Darul Qutni, Ketua SIWO PWI Sumsel Kawar Dante, Ketua DKP PWI Sumsel H Oktaf Riady, Anwar Rasuan, dan pengurus PWI Sumsel serta pengurus SIWO PWI Muba lainnya. 

Plt Ketua PWI Sumsel Intan Heldiana Putri mengatakan bahwa pihaknya siap menjadi tuan rumah Porwada IV PWI Sumsel 2024 yang akan digelar di Kota Sekayu pada 3-5 Desember 2024. Ada tujuh cabor atau inorga yang akan dipertandingkan. Yakni bulutangkis, tenis meja, catur, biliar, futsal, e-Sport, domino/gaplek.

BACA JUGA:Porwada PWI Sumsel di Muba Pertandingkan 7 Cabor, Panitia Juga Gelar Diskusi Panel

"Seluruh cabor akan digelar di Sekayu," kata Intan.

Awalnya, lanjut Intan, panitia tidak menyediakan hadiah uang pembinaan kepada pemenang. Melainkan hanya menyediakan trofi atau medali. Tetapi setelah mendengar masukan dari pengurus PWI Sumsel dan berkaca pada Porwada tahun-tahun sebelumnya yang menyediakan hadiah uang pembinaan, maka panitia akan menyediakannya.

"Kita akan siapkan hadiah uang pembinaan untuk tujuh cabor yang dipertandingkan," ujarnya. 

Ketua PWI Sumsel Kurnaidi menyatakan bahwa selain Porwada, PWI Sumsel juga akan menggelar diskusi panel meningkatkan prestasi olahraga Sumsel antara tanggal 3-5 Desember 2024.

"Diskusi panel akan kita gelar di hari kedua atau ketiga Porwada," jelas mantan Ketua PWI Muba ini.

BACA JUGA:Porwada PWI Sumsel di Muba Pertandingkan 7 Cabor, Panitia Juga Gelar Diskusi Panel 

Sementara itu Ketua SIWO PWI Muba Darul Qutni menambahkan bahwa panitia akan menyiapkan akomodasi 12 kamar untuk panitia pengurus PWI Sumsel. Namun pihaknya akan mempertimbangkan akan menyiapkan akomodasi bagi kontingen pengurus PWI 17 kabupaten/kota lainnya.

"Kita akan berkoordinasi dengan ketua panitia Porwada PWI Sumsel," pungkasnya.

Sumber: