Dikira Tenggelam, 2 Malam Dicari Tim SAR, Warga Tanah Abang Ditemukan Sedang Melamun

Dikira Tenggelam, 2 Malam Dicari Tim SAR, Warga Tanah Abang Ditemukan Sedang Melamun

Asmadi (kiri) warga Desa Suka Raja, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI, Sumatera Selatan yang dikira tenggelam ditemukan selamat, Rabu, 7 September 2022. foto: BPBD kabupaten PALI--

PALI, OGANILIR.CO - Petugas mencarinya dua malam tak ditemukan. Korban yang dikabarkan hilang atau tenggelam di sungai Lematang ini ternyata masih hidup.

Kondisinya sehat, namun bicara dan pengakuannya terdengar tak masuk akal. Alhasil petugas yang menemukan Asmadi menyerahkan kepada keluarganya.

Pencarian pun dihentikan, korban hilang sudah ditemukan. Asmadi (37), warga Desa Suka Raja, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI dikabarkan hilang sejak Selasa malam. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten PALI Kartieka Anwar SKom mengatakan, dari hasil pemeriksaan terhadap Asmadi menyeberang sungai Lematang dengan menggunakan perahu dan berhalusinasi menemui seseorang. 

BACA JUGA:Viral Video Siswa SMP di Empat Lawang Hajar Temannya di Kebun Kopi

"Keterangannya (Asmadi) tidak masuk akal, sepertinya berhalusinasi. Maka dari itu, untuk pemeriksaan lebih lanjut terkait Asmadi terdampar di seberang sungai kita serahkan ke kepolisian dan keluarganya. Sebab, Asmadi ini memiliki anak dan istri," ujarnya.

Korban berhasil ditemukan oleh petugas BPBD bersama Tim Reaksi Cepat (TRC) Kabupaten PALI dalam keadaan selamat di seberang Sungai Lematang, Rabu, 7 September 2022, sekitar pukul 16.30 WIB.

Saat ditemukan sedang melamun atau termenung sendirian di seberang sungai.

Lebih lanjut dijelaskanya, bahwa pencarian korban ini dengan menggunakan perahu karet, dan menerjunkan 15 orang petugas dibantu dengan masyarakat dan pihak kepolisian.

BACA JUGA:Rumah Terbakar, Dasri Masuk Selamatkan Balita Tidur, Kakinya Melepuh

"Alhamdulillah petugas dengan dibantu masyarakat dan pihak kepolisian berhasil menemukannya dalam kondisi selamat dan telah kita serahkan ke keluarganya usai menyisir sepanjang aliran sungai Lematang," tutupnya.

Warga Mengira Asmadi Tenggeam

Warga pun mengira, Asmadi tenggelam dan segera melapor ke pemerintah desa, camat, kepolisian serta BPBD kabupaten PALI.

Dari keterangan Kepala BPBD kabupaten PALI melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Kartieka Anwar, bahwa pihaknya menerima laporan pada Selasa malam kemudian pada Rabu pagi melakukan pencarian.

Sumber: