Masjid Al-Mulk Amin Serumpun Indralaya Gelar Isra Mikraj. Keimanan Adalah Anugerah Yang Paling Besar.

Masjid Al-Mulk Amin Serumpun Indralaya Gelar Isra Mikraj. Keimanan Adalah Anugerah Yang Paling Besar.

Isra Mikraj di Masjid Al-Mulk Amin Komplek Serumpun Indah Indralaya--

#Penceramah H Abdi Pemi Karyanto Lc.

OGAN ILIR, OGANILIR.CO- Masjid Al-Mulk Amin Komplek Serumpun Indah Indralaya Kabupaten Ogan llir , menggelar acara Isra Mikraj 1444 H, berlangsung Kamis malam, 16 Februari 2023.

Dengan penceramah H Abdi Pemi Karyanto Lc, dan Qoriah Raihan Tanjung siswa SMAN 1 Indralaya. Jemaah hadir tidak hanya dari warga Komplek Serumpun Indah, melainkan datang dari jemaah masjid lainnya, seperti Jemaah Darussalam Taman Gading dan lainnya.

Banyaknya jumlah jamaah yang hadir, membuat Ketua Masjid Al-Mulk Amin  Ustadz Akip Umar Msi merencanakan tahun depan Masjid Al-Mulk Amin, akan direnovasi kembali untuk diperbesar, sehingga mampu menampung jemaah yang ingin memakmurkan masjid .

BACA JUGA:Pernyataan Menag Yagut Disorot Tajam Imam Masjid New York: Tak Perlu Over Reaktif Benturkan Islam dan Budaya

BACA JUGA:Pekerja Melelehkan Membran, Kubah Masjid Islamic Centre yang Sedang Direnovasi Terbakar

“Terima  kasih  atas kehadirannya yang telah  memenuhi  undangan kami pada Isra mikraj, apabila dalam penempatan kami harus berdesak , kami haturkan mohon maaf, Insya Allah  tahun depan akan kita renovasi kembali masjid untuk diperbesar , sehingga mampu menampung jemaah yang lebih banyak.’’kata Ustadz Akip Umar.

Ustadz Akip Umar, berharap dengan Isra Mikraj, para Jemaah bisa mengambil hikmahnya,’’Mari kita simak dan ikuti secara seksama,  agar bermanfaat dan mendapat keberkahan dari Allah SWT, diakhir acara kami dari panitia menyiapkan santap malam dengan menu nasi minyak,’’tutur Ustadz Akip Umar dengan senyum

Sementara Tausiyah Ustad H Abdi Pemi Karyanto Lc mengatakan, bahwa  anugerah yang paling besar dan paling istimewa adalah keimanan.

BACA JUGA:Hukuman Ketua Panitia Masjid Sriwijaya Tak Berkurang Lagi, Putusan MA Perkuat Putusan PT Palembang

“Untuk menjaga keimanan, maka setiap hamba Allah harus   bersyukur dan bersabar,   mencari  pahala dengan cara  bersabar, sabar tanpa batas, bukan membatasi kesabaran,’’kata Ustadz Pemi.

Dengan menanam kesabaran, maka setiap ada masalah akan bisa mudah untuk diselesaikan,’’Jangan sampai kita karena tidak sabar, lalu kita mengeluh dan menyalahkan Allah,’’ingatnya.

Diuraikan secara singkat Isra Mikra yang  diperingati setiap tahunnya, dengan tujuan untuk memperlihatkan bukti Kekuasaan Allah , “Dan mukjizat besar nabi kita yakni Alquran.  Mudahan  di Serumpun ini akan lahir anak anak menjadi ahli quran,’’harap Ustad Pemi.

BACA JUGA:Oknum Kepsek Berbuat Terlarang di Masjid Dipecat Pemkab Seluma

Tausiyah Ustads Pemi yang dimulai pukul 20.40 Wib berakhir pukul 21.45 Wib atau sekitar 1 jam ini ,  dilanjutkan dengan doa bersama oleh Ustadz Akip Umar.

Sementara di Masjid Al-Kautsar Kompleks Mutiara Indah 1, yang berdekatan dengan Komplek Serumpun  juga menggelar Isra Mikraj dalam hari dan waktu yang sama dengan manghadirkan  penceramah  Ustadz Said Kamyabi dari Jakarta (sid)

 

Sumber: