Anak Harry dan Meghan Markle Otomatis Punya Gelar Yang Mulia Usai Ratu Elizabeth Meninggal

Anak Harry dan Meghan Markle Otomatis Punya Gelar Yang Mulia Usai Ratu Elizabeth Meninggal

Archie dan Lilibet anak Harry dan Meghan Markle otomatis jadi pangeran dan putri berhak sandang gelar yang mulia (HRH) usai Ratu Elizabeth Meninggal, Jumat, 9 September 2022. foto: instagram.com/@meghanmarkle.--

BACA JUGA:Netizen Geger Lagi, Penjual Duren Ini Mirip Ferdy Sambo, Tersangka Kasus Tragedi Duren Tiga

Gelar itu secara kontroversial diklaim Meghan sebelumnya ditolak karena rasnya, seperti dilansir dari Daily Mail, Jumat, 9 September 2022.

Adik perempuannya, Lilibet ‘Lili’ Mountbatten-Windsor, juga berhak menjadi seorang putri setelah kematian Ratu. 

Lalu kakeknya, Pangeran Wales (Charles) menjadi Raja. Aturan yang ditetapkan oleh Raja George V pada tahun 1917 berarti Archie dan Lili sekarang memiliki gelar HRH jika mereka memilih untuk menggunakannya.

Meghan Markle Sempat Kecewa

BACA JUGA:Jasad Terbakar Bersama Sepeda Motor di Semarang Masih Misteri, Dibakar atau Terbakar

Sebelumnya, selama wawancara Oprah Winfrey, Meghan Markle menggambarkan kekecewaannya saat dia mengklaim bahwa para pejabat telah menolak Archie dengan gelar pangeran dan menuduh Istana Buckingham gagal melindunginya. Dengan menolak keamanan 24/7 untuknya. 

Ketika ditanya apakah penting bagi Meghan bahwa Archie disebut seorang pangeran, dia mengatakan Archie tidak memiliki keterikatan pada keagungan gelar resmi.

Namun Meghan mengaitkannya dengan fakta bahwa Archie adalah anak dari kulit berwarna.

“Gagasan tentang putra kami yang tidak tentang anggota kulit berwarna pertama dalam keluarga ini yang tidak diberi gelar dengan cara yang sama seperti cucu-cucu lainnya,” kata Meghan saat itu.

BACA JUGA:Bacok Sesama Panitia Pilkades, Holipil Buron 23 Hari Ingin Nyerah Tapi Keburu Ditangkap Polisi

Faktanya, Archie dan Lili tetap menjadi pangeran dan putri, terlepas dari apakah orang tua mereka memilih untuk menggunakan gelar atau tidak. 

Meghan berargumen dalam wawancara mengejutkan dengan pembawa acara talk show AS Oprah Winfrey bahwa Archie tidak diberi gelar pangeran karena rasnya.

Ratu Meninggal

Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun. Charles pun resmi menjadi Raja Charles III.

Sumber: jpnn.com