Exit Tol Payaraman-Rambang Kuang Masih Butuh Kajian Teknis

Exit Tol Payaraman-Rambang Kuang Masih Butuh Kajian Teknis

Pemkab Ogan Ilir-PT HK saat meninjau kerusakan jalan--

OGAN ILIR, OGANILIR,CO-Keinginan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, agar pihak PT Hutama Karya (HK)  yang saat ini masih terus menyelesaikan proyek pembangunan  ruas jalan Tol Indralaya-Prabumulih, untuk dibangun exit tol antara Kecamatan Payaraman-Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir.

Sepertinya masih harus melalui kajian teknis , meski pihak Pemkab Ogan Ilir bersama anggota DPRD Ogan Ilir telah mengusulkan kepada Kementrian PUPR di Jakarta , untuk segera merealisasikan exit tol  Payaraman-Rambang Kuang.

“Kami sudah mengusulkan kepihak Kementrian PUPR , agar membangun Exit Tol diantara Kecamatan Payaraman-Rambang Kuang,’’kata Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Ilir H Muhsin Abdullah, usai melakukan peninjauan kerusakan jalan akibat proyek pengerjaan Tol Indralaya-Prabumulih, bersama pihak PT HK , berlangsung Senin , 27 Februari 2023.

BACA JUGA:10 Km Jalan Rusak di Ogan Ilir Akibat Proyek Jalan Tol Indralaya-Prabumulih.

Dalam peninjauan kerusakan jalan, Sekda didampingi Kadinas PUPR Ruslan, Kadinas Perkim Yusriani Emiyati SSi MT, Asisten II Nursamsu Alamsyah, Kepala Bappeda M Thahir.

Dijelaskan H Muhsin Abdullah, proses usulan yang disampaikan Pemkab Ogan Ilir ke Kementrian PUPR saat ini tegah diproses  dan akan ditelaah dengan berbagai pertimbangan dan kajian lainnya.

“Memang antara pintu masuk dan keluar , untuk exit Tol tersebut cukup  jauh , namun tetap akan dilakukan kajian dan dalam waktu dekat  akan ada kepastian apakah bisa direalisasikan atau tidak’’ujar Mantan Kadinas PUPR Pemkab Ogan Ilir .

BACA JUGA:Dulu Mulus, Kini Jalan Rusak Parah , Akibat Proyek Pengerjaan jalan Tol

Kajian teknis itu sendiri kata Sekda,  tentu banyak sisi yang dikaji, seperti dampak perekomian masyarakat, manfaat secara langsung kepada masyarakat dan berbagai kajian lainnya.

“Kita berharap exit tol tersebut dapat direalisasikan sebab dampak positif sangat jelas  bagi masyarakat , baik secara sosial maupun ekonomi,’’lanjut H Muhsin Abdullah. (sid)

 

Sumber: